AFC Kembali Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Rissalah Maulana
  •    12/08/20 - 14:23
  •    393

afc
afc

Gelombang kedua pandemi virus Corona yang mengintai negara-negara Asia juga berdampak pada agenda Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Setelah sempat diundur dari Oktober menjadi November, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia kembali mengalami penundaan. Penundaan ini dijelaskan oleh AFC dalam rilisnya.

"Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah bersama-sama memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi yang akan datang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan Piala Asia AFC China 2023, awalnya dijadwalkan pada berlangsung selama jendela pertandingan internasional pada bulan Oktober dan November 2020, akan dijadwal ulang menjadi 2021," tulis AFC dalam rilis di laman resminya.

Demi kepentingan keselamatan semua pihak yang terlibat dari ancaman Pandemi, AFC akan terus berkomunikasi dengan FIFA dan negara-negara anggotanya terkait perkembangan Pandemi untuk menentukan tanggal pasti gelaran tersebut.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di wilayah tersebut dan untuk mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan kualifikasi. Rincian lebih lanjut tentang tanggal baru untuk putaran berikutnya dari pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 dan Piala Asia AFC 2023 akan diumumkan pada waktunya," tutup AFC dalam rilis.

Meski sdah dipastikan tak lolos ke putaran selanjutnya Piala Dunia 2022, Indonesia masih punya tiga pertandingan lagi yang seharusnya digelar pada Oktober-November mendatang.

Indonesia berada di grup G bersama Vietnam, Thailand, Malaysia dan Uni Emirat Arab. Saat ini skuat asuhan Shin Tae Yong baru saja memulai pemusatan latihan di Jakarta. Belum diketahui apakah penundaan ini akan memberi efek pada TC timnas senior di Jakarta. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini

Terakhir diubah:  12/08/20 - 15:04






Video Trending



Berita Terkait


1601087401546

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?