Serba-serbi Babak 8 Besar Liga Champions Musim Ini


  •    Robert
  •    12/08/20 - 19:30
  •    2.285

UEFA Champions League (Champions League Twitter)
UEFA Champions League (Champions League Twitter)

Kompetisi elit antarklub Eropa, Liga Champions, akan menggelar laga-laga perempat final mulai Rabu (12/8/2020) malam waktu setempat atau Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Sebanyak delapan tim akan tampil dengan format baru, menyusul adanya pandemi virus corona yang membuat kompetisi ini terhenti selama hampir empat bulan.

Baca Juga :


Sebelumnya, delapan tim terbaik telah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2019-2020. Delapan tim tersebut adalah Atalanta, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Manchester City, dan Olympique Lyon.

Fase perempat final dan semifinal Liga Champions musim ini akan dimainkan dalam format satu leg yang semuanya digelar di Lisbon, Portugal. Begitu juga dengan partai final yang juga akan dilangsungkan di kota tersebut.

Satu kota, dua stadion

UEFA memutuskan pada bulan Juni bahwa Lisbon - dengan infrastruktur dan dua stadion akan menampung delapan tim - mereka akan menggelar semua pertandingan yang tersisa dari perempat final hingga final.

Semua pertandingan akan menjadi satu pertandingan, bukan dua leg, dan berlangsung di Estadio Jose Alvalade milik Sporting atau Estadio da Luz milik Benfica. Istanbul, yang awalnya ditunjuk untuk menggelar final 2020, sekarang akan menjadi tuan rumah final 2021.

Lihat postingan ini di Instagram

Prediksinya lob! Final Liga Champions musim ini: ________ vs ________ #UCL #ChampionsLeague #football #bolalobfootball

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfootball) pada

halaman 2 dari 4
Siapa yang akan memenangkannya?

Hanya dua dari delapan tim yang tersisa yang pernah memenangkan Piala Eropa, yaitu Bayern Muenchen dan Barcelona, keduanya pemenang lima kali dan akan saling berhadapan di babak perempat final pada hari Jumat.

Atletico Madrid telah mencapai final dua kali dalam tujuh tahun terakhir, tetapi babak semifinal adalah musim terbaik untuk Paris St-Germain, Manchester City dan Lyon.

RB Leipzig belum pernah berhasil melewati babak penyisihan grup sebelum tahun ini, sedangkan Atalanta berada di musim pertama mereka di Liga Champions.

Berikut jadwal lengkap perempat final Liga Champions 2019-2020:

Kamis (13/8/2020): 02.00 WIB - Atalanta vs PSG - Estadio da Luz, Lisbon
Jumat (14/8/2020): 02.00 WIB - RB Leipzig vs Atletico Madrid - Estadio Jose Alvalade, Lisbon
Sabtu (15/8/2020): 02.00 WIB - Barcelona vs Bayern Muenchen - Estadio da Luz, Lisbon
Minggu (16/8/2020): 02.00 WIB - Manchester City vs Lyon - Estadio Jose Alvalade, Lisbon

Rabu (19/8/2020): 02.00 WIB - Semifinal 1 - Estadio da Luz, Lisbon
Kamis (20/8/2020): 02.00 WIB - Semifinal 2 - Estadio Jose Alvalade, Lisbon

Senin (24/8/2020): 02.00 WIB - Final - Estadio da Luz, Lisbon halaman 3 dari 4
Protokol kesehatan ketat

Kehidupan seorang pesepakbola akhir-akhir ini melibatkan banyak tes untuk virus corona dan di Liga Champions tidak akan berbeda.

Tes dilakukan sebelum klub berangkat ke Portugal - dua orang dari Atletico Madrid telah memiliki hasil positif dan tidak diizinkan untuk bepergian.

Tes juga akan dilakukan di Lisbon sehari sebelum pertandingan. UEFA menjanjikan hasil akan diberikan - paling lambat - enam jam sebelum kick-off.

Tapi satu atau dua tes positif dapat menyebabkan kesulitan bagi tim dalam menentukan pemain.

Perlu dicatat bahwa aturan UEFA menetapkan bahwa jika tim dapat memasukkan 13 pemain 'daftar A', ditambah seorang penjaga gawang, permainan harus dilanjutkan. Jika sebuah tim tidak dapat melakukan itu, mereka akan diizinkan untuk membawa pemain baru yang belum terdaftar.

UEFA akan melihat potensi penjadwalan ulang berdasarkan kasus per kasus. Namun, mengingat final Liga Champions tidak akan dipindahkan dari tanggal 23 Agustus, kenyataan bagi tim mana pun yang tidak mampu menurunkan tim adalah bahwa mereka mungkin harus kehilangan jadwal pertandingan. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1600480011306

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?