Shin Tae-yong Beberkan Dampak Negatif Wabah Corona Terhadap Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/08/20 - 09:30
  •    1.399

Shin Tae-yong, pelatih timnas.
Shin Tae-yong, pelatih timnas. (PSSI)

Berkaca pada ucapannya, pikiran pelatih timnas, Shin Tae-yong, tampaknya sedang ruwet. Hal itu dikarenakan program yang sudah ia rancang untuk timnas senior dan U-19 berantakan.

Alhasil, ia harus menyusun ulang program pemusatan latihan (TC) dalam roadmapnya.

“Corona mengubah drastis rencana yang akan kami lakukan. Kalau bukan karena Corona seharusnya 50 persen roadmad kami sudah berjalan saat ini. Karena Corona kami harus membuat roadmap baru,” ucap Shin dalam YouTube resmi PSSI.

Baca Juga :


“Karena Corona kami tidak bisa latihan dengan baik. Jadi saya sangat meminta maaf kepada masyarakat Indonesia yang benar-benar mencintai sepak bola Indonesia,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan.

Akibat wabah Corona, Shin pun sampai pulang ke Korsel lantaran percuma tetap berada di Indonesia tapi timnas tak bisa menggelar TC. Sebelum kembali ke Jakarta pada akhir Juli 2020, Shin sebelumnya pulang kampung sekitar tiga bulan lamanya.

Wabah virus Corona pun ternyata membuat kepercayaan diri Shin luntur. Ia merasa persiapan timnas, khususnya timnas U-19 yang akan berlaga dalam Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020, berantakan. Alhasil, ia khawatir timnas tidak dalam performa terbaiknya saat terjung di ajang tersebut.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601343001416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?