Pandemi Virus Corona Batalkan Seluruh Gelaran Sepak Bola di Asia Tenggara


  •    Robert
  •    13/08/20 - 12:30
  •    448

AFF Logo (AFF)
AFF Logo (AFF)

Benua Asia Tenggara nampak belum siap untuk menggelar kembali turnamen sepak bola layaknya di Eropa, akibat dampak dari pandemi virus corona.

Setelah semua aktivitas terhenti sejak bulan Maret lalu, praktis tidak akan ada gelaran di kawasan ini hingga tahun depan.

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) baru saja mengumumkan penundaan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hingga tahun 2021 mendatang.

Baca Juga :


Sebelumnya ajang Piala AFF yang akan digelar bulan November mendatang juga diundur. Lalu turnamen perdana ASEAN Club Championship juga tertunda.

Selain itu turnamen yang menjadi kalender tahunan AFF seperti Piala AFF U-16, U-19, lalu Piala AFF futsal antar klub baik pria dan juga wanita semuanya resmi ditunda.

Piala AFF U-16, Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-18 Putri yang rencananya dihelat di Indonesia pada Juli hingga Agustus juga ditunda. Kemudian, ada Piala AFF Wanita yang akan dilaksanakan di Filipina pada Mei 2020 juga akan dijadwalkan kembali.
halaman 2 dari 3
Liga Vietnam atau V League yang menjadi kompetisi pertama yang bergulir sejak pandemi COVID-19 jug aharus tertunda sejak pekan lalu, akibat dari adanya kasus positif baru di negara itu.

Banyak klub V League meminta penghentian musim ini dan bahwa ada klub yang sudah mengundurkan diri.

Baca Juga :


Sementara Liga 1 Indonesia dan Thai League rencananya akan dimulai kembali masing-masing pada bulan Oktober dan September mendatang.

AFF rencananya segera menjadwalkan ulang gelaran turnamen yang sedianya dihelat tahun ini. Otoritas sepak bola Asia Tenggara itu ingin melihat lebih dulu perkembangan wabah virus corona untuk melindungi keselamatan semua pihak. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1599820202358

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?