Pelatih Malaysia Sambut Baik Penundaan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Robert
  •    13/08/20 - 22:00
  •    741

Tan Cheng Hoe - Malaysia (Istimewa)
Tan Cheng Hoe - Malaysia (Istimewa)

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja mengumumkan penundaan lanjutan ronde kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada bulan Oktober dan November mendatang.

AFC menilai situasi pandemi virus corona yang belum mereda di kawasan Asia akan berpengaruh kepada kesehatan banyak pihak. Untuk itu mereka menundanya hingga tahun depan.

Penundaan ini disambut baik oleh Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. Situasi ini bisa membuat Harimau Malaya lebih siap secara fisik dan mental.

“Saya rasa penangguhan ini menjadi kabar baik untuk tim nasional (Malaysia). Ini karena para pemain tidak memiliki pertandingan kompetitif dalam beberapa bulan terakhir," ujar Cheng Ho.

“Lalu pada Agustus dan awal September Liga Malaysia (Liga-M) akan kembali dimulai dan itu bisa membuat para pemain tidak siap dari segi mental dan fisik."

Baca Juga :


“Jadi bagi saya secara pribadi, penangguhan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 ini sebagai satu berita yang baik,” katanya dalam Sinar Harian.

Malaysia yang berada di Grup G saat ini memiliki 9 poin dan berada di posisi kedua dibawah Vietnam dengan jarak dua poin saja. Dengan tersisa tiga laga, bukan tak mungkin mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi menuju Qatar ini.

Malaysia akan berhadapan dengan United Arab Emirates, Vietnam dan Thailand di laga tersisa. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600824601317

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?