Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Timnas Indonesia Segera Akhiri Pemusatan Latihan


  •    Robert
  •    14/08/20 - 19:00
  •    3.164

TC Timnas Indonesia di Jakarta (PSSI)
TC Timnas Indonesia di Jakarta (PSSI)

Suporter Timnas Indonesia masih harus menunggu lebih lama aksi para penggawa Garuda bersama Shin Tae Yong. Pasalnya beberapa agenda internasional tahun ini batal digelar.

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja mengumumkan penundaan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, menyusul penundaan lebih dulu Piala AFF 2020.

Baca Juga :


Praktis dengan keputusan ini, Timnas tidak memiliki jadwal di sisa tahun ini. Padahal Shin Tae Yong sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

Sebanyak 29 pemain dipanggil ke dalam TC oleh Shin Tae Yong sejak 23 Juli lalu, walau mereka baru berlatih di lapangan pada 7 Agustus. Bisa dipastikan TC timnas senior akan berakhir pada 15 Agustus mendatang.

Hal ini diketahui dari surat PSSI yang diterima oleh PSM Makassar mengenai pemanggilan pemainnya untuk TC.
halaman 2 dari 3
Sebanyak empat pemain PSM masuk ke dalam TC edisi kali ini. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, M Arfan, Yakob Sayuri, dan Miswar Saputra.

"TC Timnas Senior diperpanjang hingga 15 Agustus. Empat pemain PSM Makassar yang sebelumnya sudah mengikuti TC, tetap mendapat panggilan mengikuti TC ini," kata Media Officer PSM, Sulaiman Karim, Senin (10/8/2020) dikutip dari Tribun Timur.

Baca Juga :


Sulaiman menambahkan bahwa manajemen PSM tetap mendukung keempat pemainnya itu untuk mengikuti TC Timnas.

"PSM tentunya tetap mendukung mereka di timnas, meskipun nantinya mereka juga akan dibutuhkan di tim," katanya.

Sementara itu TC Timnas U-19 yang berjalan dengan timnas senior belum diketahui kapan akan berakhir. Setelah TC di Jakarta, rencananya Shin Tae Yong akan membawa anak asuhnya berlatih di luar negeri.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan bulan Oktober mendatang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601182802324

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?