Perjalanan Wajib Gunakan Jalur Darat, PT LIB Sediakan 2 Bus untuk Setiap Klub Liga 1


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/08/20 - 07:30
  •    519

Jajaran pengurus PSSI dan Direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat mengunjungi Graha BNPB di Jakarta
liga-indonesia.id

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan bahwa semua pertandingan lanjutan Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa. Karena itu, 18 tim peserta diwajibkan menggunakan jalur darat saat akan melakoni partai tandang.

Untuk mendukung mobilitas setiap tim, PT LIB akan membantu menyediakan bus.

Kendaraan tersebut akan dipakai saat perjalan pergi maupun pulang.

"Jadi semuanya menggunakan bus untuk menghindari resiko-resiko terkait dengan penyebaran COVID-19," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno di Kantor LIB, Jakarta, Jumat (14/8).

"Tim kita siapkan bus. Jadi setiap away, klub kita siapkan dua bus untuk bergerak menuju tempat latihan, pergi, dan pulang. Kemudian di dalam kota-nya itu panitia lokal yang menyiapkan," katanya menambahkan.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
Aturan ini berlaku juga untuk perjalanan yang memakan waktu cukup lama.

Misalnya, ketika Madura United yang bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan akan bertanding dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Madura United nanti misalnya naik bus ke Bandung di suport oleh LIB. Kami siapkan bus dua untuk perginya, kemudian nanti setelah main diantar pulang," ucapnya.

Baca Juga :


Bukan tanpa alasan mengapa PT LIB akan menyediakan dua bus untuk setiap klub.

Pasalnya, PT LIB ingin protokol kesehatan tetap berlaku.

"Bus-nya pun kita pakai physical distancing kan. Jadi protokol kesehatannya jelas," tutur Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Tadinya biasanya kan satu bus nih, nah kita siapkan dua bus. Jadi untuk menjaga physical distancing di dalam bus itu tadi," imbuhnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611561602380

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?