3 Pemain Bayern Munchen Terlibat Dua Kemenangan Besar Ikonik di Sepakbola


  •    Rissalah Maulana
  •    15/08/20 - 11:00
  •    2.153

skor besar
istimewa

Kejutan terjadi kala Bayern Munchen sukses mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions Eropa, Sabtu (15/8) dengan skor besar.

Skor 8-2 menyudahi perlawanan Barcelona atas Munchen. Skor ini menjadi sejarah dan catatan kelam Barcelona. Ini merupakan kekalahan terbesarnya selama berkiprah di Liga Champions Eropa. Ini juga jadi kekalahan terbesar tim katalan sejak 1951.

Tentunya skor ikonik ini akan selalu diingat oleh para pecinta sepakbola, sama seperti bagaimana kita mengingat pembantaian ikonik lainnya yang juga dilakukan oleh pemain-pemain Jerman yaitu kemenangan 7-1 atas Brazil.

8 Juli 2014, Brazil takluk dengan skor 7-1 pada partai semifinal Piala Dunia 2014, di depan 58 ribu pendukungnya yang memadati stadion Mineirao di Belo Horizonte. Momen ini disebut sebagai salah satu yang memalukan dalam sejarah sepakbola di Brazil.

Yang menarik, terdapat tiga pemain yang sama-sama terlibat dalam dua pembantaian ikonik tersebut. Mereka adalah Thomas Muller, Jerome Boateng dan kiper Manuel Neuer.

Muller bahkan mencetak dua gol dalam dua pertandingan ini. Sementara Boateng berada di starting line-up sebagai bek tengah menjaga Neuer di bawah mistar gawang.

Baca Juga :


halaman 2 dari 3
Sebenarnya bukan hanya ketiga pemain tersebut, Hansi Flick, pelatih Bayern saat ini, menjabat sebagai asisten Joachim Low di laga melawan Brazil tersebut. Pada akhirnya Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia 2014.

Image

Patut ditunggu apakah keempatnya juga bisa menyudahi turnamen dengan trofi juara, sama seperti momen enam tahun lalu tersebut.

8-2 lebih baik dari 7-1

Thomas Muller, dua pelaku sejarah skor ikonik tersebut mengatakan kemenangan 8-2 atas Barcelona ini dirasa lebih baik dari saat dia mengalahkan Brazil di 2014.

"Dalam kemenangan melawan Brazil, kami tak banyak mengontrol permainan. Ya, kami bagus, tapi cara kami mendominasi pertandingan ini brutal," kata Muller usai laga.

“Hari ini kami harus sangat bahagia. Setelah kami bangun dan menjawab pesan di telepon, kami harus fokus lagi," ujarnya.

"Saya tahu tentang situasi turnamen ini. Sebagian besar waktu setelah kemenangan besar itu sulit."

Di Semifinal, Bayern akan menghadapi pemenang di laga Manchester City vs Lyon. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini









Video Trending



Berita Terkait


1624426201830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?