Bek Senior Bali United Sudah Punya Rencana Saat Gantung Sepatu


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    19/08/20 - 17:00
  •    379

Leonard Tupamahu saat menjalani latihan dalam suasana hari Kemerdekaan
Leonard Tupamahu saat menjalani latihan dalam suasana hari Kemerdekaan (Baliutd.com)

Kemampuan bek senior Bali United, Leonard Tupamahu memang terlihat masih cukup mumpuni sebagai pemain di lapangan. Walaupun usianya sudah mencapai 37 tahun, namun belum ada tanda-tanda bila mantan pemain belakang Borneo FC tersebut akan gantung sepatu dalam waktu dekat.

Kendati demikian, ternyata Leonard diam-diam sudah menyiapkan rencana untuk kariernya setelah pensiun sebagai pemain. Seperti halnya mayoritas pemain sepak bola yang melanjutkan karier sebagai pelatih pasca gantung sepatu, Leonard pun ternyata mimiliki rencana serupa.

"Target pribadi saya sampai usia 40 tahun. Saya akan jalani jika masih diberikan kesehatan dan kekuatan. Jika pensiun dari sepak bola ingin melanjutkan karier pelatih dan mimpi saya ingin menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar Leonard dilansir situs resmi klub.

Baca Juga :


Disinggung mengenai lisensi kepelatihan, Leonard mengaku sudah mengantongi lisensi C sejak tahun 2017 lalu. Ia pun menargetkan harus sudah memiliki lisensi B atau A ketika sudah benar-benar pensiun sebagai pemain.

"Saya sebenarnya sudah punya Lisensi C dari tahun 2017. Pada waktu itu Coach Ricky Nelson yang sarankan saya ambil saat masih di Borneo FC. Saya juga sudah ditawarkan untuk ambil Lisensi B, tapi karena padatnya kompetisi dan situasi saat ini, jadi saya tunda dulu," kata Leonard.

"Saya memang sudah punya rencana sebelum pensiun sebagai pemain, saya sudah punya pegangan Lisensi Kepelatihan B atau A," tutupnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618243545331

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?