Indra Sjafri Beberkan Kriteria Pemain Yang Layak Bela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    22/08/20 - 16:30
  •    10.605

Indra Sjafri saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U19 (Bolalob)
Indra Sjafri saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U19 (Bolalob)

Direktur teknik PSSI Indra Sjafri menegaskan soal pemilihan pemain ke Timnas Indonesia U-19 adalah dalam segi kualitas di lapangan.

Mantan pelatih Timnas U-19 itu sebelumnya membantah kabar mengenai rencana naturalisasi pemain muda asal Brasil akan dilakukan oleh PSSI. Indra Sjafri menyebut bahwa rencana itu dijalankan oleh klub Liga 1.

Baca Juga :


Sekali lagi Indra Sjafri menegaskan bahwa PSSI tak pandang bulu soal kelayakan pemain untuk dipanggil timnas.

"Jaminan yang masuk timnas Indonesia itu kualitas, bukan hidung mancung, rambut cokelat. Tapi kualitas," ucap Indra Sjafri dikutip dari Goal.com.

"Kedua, persyaratannya harus WNI (Warga Negara Indonesia). Tanpa paspor Indonesia, tidak akan bisa bermain di turnamen AFC dan FIFA," Indra menambahkan. halaman 2 dari 3
Bukan tak mungkin pemain keturunan Indonesia yang berkarir di luar negeri bisa membela Skuat Garuda. Asalkan mereka memegang paspor Indonesia tentunya.

"Kenapa? Karena di dunia mana pun, yang bisa dipanggil ke timnas itu hanya yang sudah punya paspor Indonesia," paparnya.

Baca Juga :


Sejauh ini pelatih Shin Tae Yong baru memanggil dua pemain keturunan dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town U-18) dan Jack Brown (Lincoln City U-18). Keduanya memiliki darah keturunan Inggris.

Indonesia tergabung di Grup A dalam ajang Piala Asia U-19 2020 bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, lalu ada Iran dan Kamboja.

Baru pada tahun 2021 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606465802730

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?