Respon Jacksen F. Tiago Soal Lima Pemain Muda Brasil yang Tiba-tiba Datang ke Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/08/20 - 11:00
  •    11.260

Dua pemain asal Brasil yang didatangkan Persija.
Dua pemain asal Brasil yang didatangkan Persija. (Dok.Persija)

Legenda hidup sepak bola Indonesia asal Brasil, Jacksen F. Tiago, mengaku tak tahu-menahu soal adanya program menaturalisasi pemain-pemain muda Brasil.

Ia pun mengatakan tidak pernah melihat lima pemain muda Negeri Samba yang tiba-tiba didatangkan oleh tiga klub itu, Persija (Thiago Pereira, Maike Henrique de Lima), Arema (Pedro Bartoli Jardim, Hugo Guilherme), dan Madura United (Robert Junior Rodrigues Santos).

"Saya belum pernah melihat sama sekali. Saya sudah bilang, saat ini saya lebih Indonesia dibanding Brasil. Sehingga kalau bertanya soal pemain-pemain yang datang ke sini, saya kurang tahu," kata Jacksen dalam live Instagram bersama PSSI Pers (22/8/2020).

"Saya tidak pernah sama sekali melihat mereka. Sehingga saya tidak bisa memberikan informasi terhadap kemampuan mereka. Saya pun baru tahu dari media dan saya juga terkejut dengan kabar itu," tutur sosok yang kini mengarsiteki Persipura itu.

Baca Juga :


Eks striker Petrokimia dan Persebaya itu pun ragu untuk berbicara banyak terkait isu naturalisasi tersebut.

"Saya tidak bisa berbicara banyak karena saya rasa di Indonesia begitu banyak pakar sepak bola yang lebih berkompeten untuk berbicara siapa yang layak atau tidak di negara ini. Saya tidak mau berkomentar karena itu bukan tugas saya," ucapnya.

"Saya pelatih Persipura dan semua orang pasti tahu kalau saya dari dulu suka mengorbitkan pemain muda di tim saya. Itu saya lakukan supaya pemain muda bisa berkembang dan bisa memberi sumbangsih untuk negara," ujar Jacksen lagi.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618579801401

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?