Bayern Munchen Juara Liga Champions, Klub Kanada Ini Ketiban Untung


  •    Rissalah Maulana
  •    25/08/20 - 21:30
  •    882

alphonso davies
alphonso davies - foto: twitter

Bayern Munchen sukses menjadi juara Liga Champions Eropa dengan mengalahkan Paris Saint-Germain lewat gol semata wayang Kingsley Coman.

Selain itu, bek kiri mereka, Alphonso Davies, juga mencetak sejarah sebagai warga negara pertama berpaspor Kanada yang menjuara Liga Champions Eropa. Sejak direkrut awal 2019, kiprah Davies sudah menarik perhatian.

Semenjak David Alaba diplot menjadi bek tengah, Davies menjadi pilihan utama di sektor bek kiri. Kecepatannya juga menjadi ciri khas pemain kelahiran Ghana ini.

Gelar juara Liga Champions menjadi puncak prestasinya di musim 2019/20 bersama Munchen setelah sebelumnya menjuarai Bundesliga dan Piala Liga Jerman. Trofi juara Davies juga membuat tim lamanya, Vancouver Whitecaps ketiban untung.

Baca Juga :


Seperti dilansir mlssoccer, dalam klausul kontrak, Whitecaps akan mendapatkan tambahan bonus sebesar 500 ribu euro atau 8,6 miliar rupiah setelah Munchen meraih gelar juara Liga Champions Eropa.

Davies memulai karir profesionalnya dengan memperkuat klub peserta Major League Soccer(MLS) tersebut dari ranah akademi hingga sukses masuk ke tim cadangan. Di tim asal Kanada tersebut, dia bermain sebanyak 65 kali, mencetak delapan gol dan menciptakan 12 Asis. Davies direkrut dengan mahar 10 juta Euro dari Whitecaps.

Kisah pemain berusia 19 tahun ini juga menginspirasi setelah mengungsi ke Kanada akibat perang sipil yang terjadi di Liberia hingga akhirnya sukses jadi pemain kanada pertama mengangkat trofi si kuping besar.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, turut bergembira atas keberhasilan warga negaranya tersebut. "Momen bersejarah - Anda membuat orang Kanada bangga di luar sana. Selamat atas kemenangan besar, Alphonso!" cuit Trudeau di twitternya. halaman 2 dari 2


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1601735402871

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?