Eks Pesepakbola yang Diduga Terjangkit Corona Kabur dari Karantina


  •    Rissalah Maulana
  •    27/08/20 - 21:10
  •    476

suspek corona
pemain sepakbola suspek corona - foto: sport5

Vietnam baru-baru ini digegerkan dengan kabar pasien suspek Covid-19 atau virus Corona yang kabur dari karantina.

Awalnya, orang yang di dalam tanda pengenal yang dibawanya bernama Bu Tien Ha kelahiran 1983, ditangkap petugas penjaga perbatasan provinsi Quang Ninh saat menyebrang dari Tiongkok menuju ke Vietnam.

Dalam tanda pengenal tersebut, disebutkan bahwa Bu Tien Ha merupakan warga asli Nam Dinh. Setelah sehari dikarantina, pria tersebut mengeluhkan demam, batuk serta sesak napas. Beruntung setelah dilakukan rapid test, pria tersebut negatif Corona.

Baca Juga :


Namun sebelum dilakukan Tes SWAB, dilangsir media-media Vietnam, pria tersebut kabur pada 24 Agustus lalu dengan bertelanjang dada sambil membawa peralatannya. Padahal dia masih sakit dan diduga terjangkit Corona.

Fotonya langsung tersebar di sosial media. Warganent, khususnya fans Nam Dinh FC, klub sepakbola setempat, mengenalinya sebagai pemain sepakbola yang bernama asli Khuong Quoc Tuan.

Khuong Quoc Tuan bermain untuk Nam Dinh yang sukses menjuarai kompetisi U-21 pada 2004. Pria berjuluk si kaki besar ini pada 28 pensiun dan memilih untuk melanjutkan karir di bisnis.
halaman 2 dari 3
Questioning former player Nam Dinh Khuong Quoc Tuan escaped image isolation

Diduga Khuong Quoc Tuan bepergian bolak-balik dari Tiongkok ke Vietnam secara ilegal dengan menggunakan paspor dan tanda pengenal palsu.

Selain buron, dia juga menambah ketakutan warga di sekitar daerah Mong Cai, tempatnya dikarantina. Warga takut dirinya menyebarkan virus Corona.

Di Vietnam, setelah sempat sebulan tanpa kasus dan pasien meninggal, virus Corona kembali muncul pada pertengahan Juli lalu hingga menyebabkan negara tersebut kembali melakukan lockdown ketat.

Hingga 27 Agustus, sudah ada 1034 kasus Corona dengan pasien meninggal 30 orang. Liga Sepakbola dan futsal di Vietnam juga ditunda untuk sementara setelah sempat dimulai awal juli lalu. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1602641402231

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?