Sayan Karmadi, eks Pemain dengan Debut Gemilang sebagai Pelatih PFL


  •    Dwi Anggoro
  •    28/08/20 - 13:20
  •    657

Sayan Karmadi
Bolalob

Sayan Karmadi memiliki rekor apik sebagai pelatih debutan di Pro Futsal League atau Liga Futsal Indonesia dari seorang mantan pemain.

Sayan merupakan salah satu legenda futsal Indonesia dan telah malang melintang diberbagai klub pro sejak Liga Futsal Indonesia pertama kali bergulir pada 2005/06. Terakhir bermain di Biangbola musim 2015 sebelum menjadi pelatih.

Baca Juga :


Debutnya sebagai pelatih sangatlah luar biasa. Dirinya melatih tim promosi Black Steel Manokwari di PFL 2016. Kejutan terjadi dengan dirnya mampu membawa Black Steel meraih gelar juara dengan rekor 10 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Sayangnya, dimusim 2017 kiprahnya bersama Black Steel terhenti dibabak reguler, dirinya bahkan sempat bermain di paruh musim kedua. Selepas dari Black Steel, dirinya pindah ke Permata Indah Manokwari dan berhasil membawa tim ini lolos ke final four dimusim 2018.

Kini, dirinya menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Futsal Indoneia sejak 2019 sementara di PFL menjadi pelatih Red Manguni Minahasa. Selain Sayan, ada pula Denny Handoyo dan Yos Adi Wicaksono dari mantan pemain yang terjun sebagai pelatih kepala tim PFL.



Goals, Assists, and Skills Samuel Eko!







Video Trending



Berita Terkait


1600524027392

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?