15 Tahun Bersama, Neymar dan Nike Resmi Berpisah


  •    Robert
  •    30/08/20 - 15:30
  •    5.970

Neymar dengan sepatu Nike (Nike)
Neymar dengan sepatu Nike (Nike)

Nike mengatakan pada hari Sabtu (29/8) bahwa mereka telah berpisah dengan Neymar, mengakhiri salah satu kerjasama sponsor paling terkenalnya selama15 tahun.

Nike mengikat striker Brasil itu sebagai wonderkid saat masih berusia 13 tahun.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Neymar bukan lagi atlet Nike," kata juru bicara raksasa pakaian olahraga AS, Josh Benedek, dalam email kepada AFP, tanpa memberikan rincian.

Baca Juga :


Laporan media mengatakan pemain andalan Paris Saint-Germain dan Brasil berusia 28 tahun itu sedang dalam pembicaraan dengan brand lain asal Jerman, Puma.

Situs berita Brasil UOL mengatakan Neymar dan Nike gagal mencapai kesepakatan tentang berapa banyak uang yang akan dia bayarkan untuk memperbarui kontraknya.

Dikatakan negosiasi antara Nike dan agen dari Neymar mengalami masalah berbulan-bulan lalu. Perwakilan dari Neymar belum merilis pernyataan apapun tetang masalah ini. halaman 2 dari 3
Puma juga tidak segera menanggapi pertanyaan tentang laporan perusahaannya sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak mantan pemain Santos itu.

Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo mengatakan kesepakatan terakhir Neymar dengan Nike adalah kontrak 11 tahun yang hanya akan berakhir pada 2022, senilai total $ 105 juta.



Neymar, yang baru saja menelakan kekalahan di final Liga Champions dari Bayern Munchen, memegang rekor transfer sepakbola termahal dalam sejarah.

Baca Juga :


PSG membayar 222 juta euro untuk mendatangkannya dari Barcelona pada 2017 lalu.

Majalah Forbes menempatkannya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi ketujuh di dunia, dengan penghasilannya tahun ini mencapai $ 95,5 juta, termasuk dengan sponsor lain.

Neymar menandatangani kontrak pertamanya dengan Nike sebagai pemain muda di klub Brasil Santos, yang menjualnya ke Barcelona pada 2013.

Sejak saat itu ia menjadi salah satu ikon Nike dalam hal pemasaran, bersama dengan bintang lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney hingga saat ini ada Marcus Rashford. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602681001305

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?