Terus Belajar, Pelatih SKN FC Kebumen Ikuti Kursus Kepelatihan UEFA di Spanyol


  •    Rissalah Maulana
  •    01/09/20 - 21:12
  •    830

spanyol
foto: dok.pribadi

Pelatih SKN FC Kebumen, Alvaro Martinez Castillo, menghabiskan waktu luangnya untuk kembali meningkatkan kemampuan melatihnya.

Selama libur pandemi virus Corona, Alvaro telah kembali ke Spanyol, negara asalnya pada akhir Maret lalu sambil menunggu kepastian lanjutan Pro Futsal League 2020.

Selain itu dirinya juga mengikuti kursus kepelatihan UEFA Pro License khusus futsal. UEFA Pro License ini merupakan level tertinggi dari kursus kepelatihan futsal di benua Eropa, layaknya Lisensi AFC Futsal Level 3 di Asia.

Baca Juga :


Berbeda dengan Asia, untuk mendapatkan lisensi ini, para pelatih harus mengikuti kursus selama berbulan-bulan.

"Berbeda dengan Asia yang hanya satu minggu, di Eropa kursus kepelatihan berdurasi 800 jam," kata Alvaro saat berbincang via pesan singkat kepada Bolalob.

"Kami belajar berbagai area yang berefek pada performa tim profesional seperti Teknik, Taktik, Fisik, planifikasi, organisasi dan Teknologi," kata mantan pelatih tim akademi Thai Son Nam Vietnam tersebut.
halaman 2 dari 3
Baca Juga :




Bukan hanya satu instruktur, ada banyak pelatih-pelatih futsal kelas dunia yang menjadi guru dan mentor para peserta selama kursus yang berlangsung beberapa bulan.

"Beberapa nama instruktur adalah Jose Venancio Lopez (direktur teknik timnas futsal Spanyol), dan Federico Vidal (pelatih kepala timnas futsal Spanyol),"ujar Alvaro.

"Di Spanyol, kamu menghabiskan waktu untuk satu level kursus saja sepanjang tahun. Banyak tugas dan kelas yang harus diikuti," ujarnya.

Alvaro sempat menjalani kelas secara virtual akibat pandemi virus Corona pada Juli dan menjalani kelas di Galicia, Spanyol, untuk menyelesaikan kursus pada bulan Agustus lalu.

Selain Alvaro, beberapa pelatih menjalani kursus ini yaitu David Gonzalez (Pelatih Fisik Spanyol); Mon Barreiro (asisten pelatih timnas Spanyol); Hector Souto (Eks Pelatih timnas Vietnam U-20); Paco Araujo (Pelatih Timnas Lebanon)Rafa Torrejon (Pelatih klub futsal Italia, Prato) dan Gerard Casas (Pelatih Pahang Rangers Malaysia). halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1600524027392

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?