Mantan Pemain Arsenal Ini Dapat Nomor Punggung Baru di Bayern Munchen


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    02/09/20 - 08:10
  •    922

Serge Gnabry
Serge Gnabry (instagram/@sergegnabry)

Penyerang sayap Bayern Munchen, Serge Gnabry resmi mengganti nomor punggungnya dari 22 menjadi nomor 7. Seperti halnya kebanyakan tim, nomor 7 memang identik dengan pemain yang memiliki peran penting di tim tersebut. 
Sejak didatangkan dari Werder Bremen, Gnabry memang perlahan mulai menjadi pilihan utama di skuad Bayern Munchen. Puncaknya ia sukses menjadi bagian penting skuad FC Hollywood kala menjuarai kompetisi Liga Champions Eropa musim ini. 

Gnabry pun mengaku senang bisa menggunakan nomor yang sebelumnya digunakan Frank Ribery tersebut. Ia juga mengatakan sangat termotivasi dengan nomor punggung barunya tersebut. 

"Saya sangat senang akan memakai nomor ini mulai musim depan. Franck (Ribery) selalu membahagiakan para fans dan hal itu membuat saya lebih termotivasi lagi," kata Gnabry, seperti dikutip situs resmi Bayern Munchen.

Baca Juga :


Mengetahui nomor punggungnya akan digunakan Gnabry, Ribery pun memberikan respon yang positif. Ia mengatakan bila mantan pemain Arsenal tersebut pantas menggunakan nomor punggung 7 di skuad juara Bundesliga Jerman itu. 

"Sang Chef dengan nomor 7! Kamu pantas memakai nomor itu, kawan! Semoga sukses dan buat saya bangga!," ujar Ribery melalui akun Twitter pribadinya.

Di Bayern Munchen, nomor punggung 7 selalu dikenakan oleh pemain dengan jangka waktu yang cukup lama. Sebelum Ribery, nomor itu adalah milik legenda Timnas Jerman, Mehmet Scholl. Ia memakai nomor tersebut dari musim 1995/96 hingga pensiun pada musim 2006/07.

Di era nomor punggung dimana pemain starter harus diurut 1-11, nomor 7 ternyata juga dipakai oleh dua sosok pemimpin Bayern Munchen saat ini. Mereka adalah CEO Karl-Heinze Rummenigge dan manajer Hansi Flick.

Rummenigge memakai nomor punggung 7 di Bayern Munich pada musim 1975/76 hingga 1977/78. Sementara, Hansi Flick menggunakan nomor punggung 7 pada musim 1986/87.
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1598365801839

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?