Bagi Silvio Berlusconi Monza Adalah Ambisi Barunya


  •    Robert
  •    02/09/20 - 20:30
  •    6.550

Silvio Berlusconi pemilik klub AC Monza (Bolalob)
Silvio Berlusconi pemilik klub AC Monza (Bolalob)

Apa yang dilakukan oleh mantan perdana menteri Italia dan bekas pemilik klub AC MIlan Silvio Berlusconi dan rekan lamanya Adriano Galliani di AC Monza?

Ternyata kedua sosok itu belum bisa lepas dari dunia si kulit bundar. Terletak 12 mil timur laut Milan, kota Monza, yang terkenal dengan sirkuit balap Formula 1 Italia, sekarang memiliki tim sepak bola dengan ambisi baru dan, berkat suntikan dana jutaan euro yang dibawa Berlusconi.



Berlusconi, yang memimpin lima gelar Liga Champions dan delapan Scudetto Serie A sebagai pemilik Milan antara 1986 dan 2017, dan Galliani, mantan kepala eksekutif Rossoneri, telah membawa klub baru mereka promosi dari Serie C ke Serie B untuk pertama kalinya dalam 19 tahun.

Berlusconi sendiri membeli Monza pada musim panas 2018, atau hanya 18 bulan setelah dia meninggalkan Milan. Ambisinya untuk memenangi gelar belum pudar, ia ingin membawa Monza ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Baca Juga :


Langkah pertama sudah selesai. Karena wabah Covid-19, musim Serie C ditangguhkan dan Monza dianugerahi promosi otomatis ke Serie B, level yang terakhir mereka mainkan pada 2001.

“Bagaimana saya mengalami prestasi kami? Saya bersulang di rumah dengan putri saya, karena kami tidak bisa mengadakan perayaan publik saat ini. Penghargaan untuk para pemain, pelatih dan manajer, dan juga sedikit untuk saya,” kata Berlusconi, 83 tahun yang rendah hati, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal Cittadino di Monza.

“Saya selalu berbicara dengan para pemain dan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan di lapangan. Apa yang saya harapkan untuk Milan vs Monza? Mungkin saya tidak akan memakai syal, jantung saya berdebar untuk kedua klub." halaman 2 dari 5
Berlusconi pertama kali terpilih sebagai perdana menteri Italia pada tahun 1994 dan menjabat selama dua periode. Pada Agustus 2013 dia dihukum karena kasus penipuan pajak dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara, tetapi melakukan pengabdian kepada masyarakat karena usianya sudah lanjut.

Promosi ke Serie A bisa dicapai hanya tiga tahun setelah Berlusconi membeli klub tersebut, tapi sekali lagi segala sesuatu tentang Berlusconi dan Monza terjadi dengan cepat.



“Dalam salah satu sarapan kami di Arcore, saya berbisik kepadanya bahwa keluarga Colombo menjual klub tersebut,” kenang Galliani yang lahir di Monza.

Baca Juga :


“Saat makan siang, dia bertanya kepada tamunya apa pendapat mereka tentang itu. Saya tidak mengatakan apa-apa, jadi dia menoleh kepada saya: 'Adriano, pergi dan lakukan'. Di penghujung hari, saya membeli klub untuknya. "

Dibeli dalam kesepakatan senilai hanya 3 juta euro yang dilaporkan melalui perusahaan induk keluarganya, Fininvest, Monza telah mendapat keuntungan dari investasi senilai lebih dari 10 juta euro, terutama dalam pemulihan fasilitas. Rupanya, 30 juta euro akan tersedia dalam upaya untuk meraih promosi di dua musim berturut-turut.

“Kami di sini bukan untuk bersembunyi, kami ingin membawa Monza ke Serie A,” tegas Galliani. "Dan kami pikir kami memiliki pengetahuan yang diperlukan”. halaman 3 dari 5
Skuad ini pasti sangat mumpuni untuk level sekelas Serie C. Bahkan AC Monza akan menyambut musim Serie B di Stadion Brianteo dengan kapasitas 18.568 kursi, meskipun kapasitas operasional yang aman di lapangan hanya 7.500.



Pelatih Cristian Brocchi adalah mantan pemain dan manajer AC Milan, sementara kiper Eugenio Lamanna, bek Mario Sampirisi, Giuseppe Bellusci dan Gabriel Paletta, dan gelandang Nicola Rigoni semuanya memiliki pengalaman Serie A.

Berlusconi telah menetapkan tujuan untuk mencari pemain muda terbaik dan mengembangkan mereka menjadi pemain papan atas. Tapi tentu saja ada pemain besar.

Baca Juga :


Dengan musim Serie B yang akan dimulai pada akhir September, Biancorossi telah kedatangan pencetak gol terbanyak liga Kroasia Mirko Maric dari Osijek dengan harga sekitar 4 juta poundsterling, serta pencetak gol terbanyak Liga Polandia dan striker Denmark Christian Gytkjaer dari Lech Poznan.



Bersama mereka, Giulio Donati telah bergabung dari Lecce dan Antonino Barilla dari Parma sedang dalam perjalanan. Dan ambisi Monza ditangan Berlusconi tidak berhenti sampai di situ.

Awal tahun ini, Galliani mengatakan dia telah mencoba untuk menarik legenda Milan dan Brasil Kaka untuk keluar dari masa pensiunnya, tetapi hal itu tidak berhasil. Lalu bagaimana dengan mantan striker Manchester City, Inter Milan dan AC Milan Mario Balotelli?

“Dia adalah teman baik saya, tapi itu tidak mungkin,” kata Galliani baru-baru ini sambil tersenyum. halaman 4 dari 5
Lalu mereka juga mencoba membawa Zlatan Ibvrahimovic ke klub, dimana pemain Swedia itu masih bermain di level tertinggi dalam periode keduanya di Milan, di usia 38 tahun.



“Galliani menelepon dan memberi tahu saya:‘ Anda bilang ini bukan AC Milan yang Anda kenal. Nah, AC Milan yang Anda tahu hanya berjarak 12 mil'," ujar Ibrahimovic mengatakan kepada Gazzetta dello Sport.

Baca Juga :


"Saya suka itu; begitulah cara kerja direktur olahraga. Pertama kali dia membawa saya ke AC Milan, dia datang ke tempat saya di Swedia dan berkata: 'Saya tidak akan pergi sampai kamu ikut dengan saya'.

“Istri saya Helena menatap saya dengan ketakutan: 'dia gila, apa yang dia inginkan?' 'Kita harus pergi,' kataku padanya, 'kalau tidak dia tidak akan pergi'. Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu, maka Anda harus menerimanya. Dengan fakta, tidak hanya dengan kata-kata. "

Kemungkinan perpanjangan di Milan, dan kendala anggaran yang jelas, mungkin menjadi rintangan yang tidak dapat diatasi bagi Ibrahimovic yang tiba di Monza, tetapi dengan Berlusconi dan Galliani, segalanya mungkin terjadi. halaman 5 dari 5
Terakhir diubah:  05/09/20 - 13:00






Video Trending



Berita Terkait


1601120613173

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?