Aturan Naturalisasi Baru FIFA: Tidak Akan Ada Lagi Kasus 'Munir El Haddadi' Kedua


  •    Robert
  •    02/09/20 - 19:30
  •    53.192

Munir El Haddadi - Spanyol (AS English - Diario AS)
Munir El Haddadi - Spanyol (AS English - Diario AS)

FIFA membantu pemain dalam mengganti persyaratan untuk mewakili tim nasional kedua dengan perubahan aturan yang rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat.

FIFA memberi harapan kepada pemain yang memenuhi syarat untuk beberapa negara tetapi tidak mendapat panggilan di tim nasional pertama mereka, di mana mereka terikat setelah hanya satu menit bermain dalam laga kompetitif.

Kata-kata baru akan memungkinkan pemain beralih timnas jika mereka bermain maksimal tiga kali untuk tim nasional pertama - termasuk pertandingan kualifikasi turnamen - sebelum mereka berusia 21 tahun, dan setidaknya tiga tahun sebelumnya.

Baca Juga :


Aturan baru ini akan berlaku bulan depan jika 211 federasi nasional menyetujuinya dalam konferensi FIFA di Zurich. Dimana sebuah kelompok kerja FIFA telah mencoba selama lebih dari dua tahun untuk membentuk proposal baru.

Studi kasusnya adalah di Piala Dunia 2018, saat Munir El Haddadi yang ingin bermain untuk Maroko tapi kalah bandingnya melawan aturan FIFA. Dia hanya bermain sekali untuk Spanyol pada September 2014, sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 dalam kualifikasi Kejuaraan Eropa. halaman 2 dari 4
Aturan baru tidak akan membantu gelandang Brasil Oscar, yang pernah bermain sepak bola klub sejak 2017.

Oscar akan gagal dalam regulasi ini karena dia telah bermain lebih dari tiga kali untuk Brasil, termasuk setelah dia berusia 21 tahun, dan di turnamen final Piala Dunia 2014.

Proposal tersebut akan melarang perpindahan kewarganegaraan bagi siapa saja yang bermain di "turnamen final Piala Dunia FIFA atau turnamen final kompetisi konfederasi."

Baca Juga :


Fleksibilitas baru FIFA bahkan menyarankan agar pemain tersebut kembali ke tim nasional semula jika mereka tidak pernah bermain untuk timnas yang kedua.

Aturan FIFA yang ada telah digunakan oleh banyak pemain yang lahir di Eropa - yang bermain di tim kelompok usia nasional atau pertandingan persahabatan - dan beralih ke negara-negara Afrika di mana mereka memiliki ikatan keturunan melalui orang tua atau kakek nenek mereka. halaman 3 dari 4
Dalam pembaruan lebih lanjut tentang aturan ini, FIFA ingin mengklarifikasi berapa lama jangka waktu si pemain harus tinggal di suatu negara sebelum mereka dapat bermain untuk timnya.

Proposal tersebut bertujuan untuk membantu pemain yang sebagai anak-anak pindah bersama keluarganya ke negara baru untuk alasan non-sepak bola.

Baca Juga :


Residensi tiga tahun akan diperlukan jika seorang pemain pindah sebelum usia 10 tahun, dan residensi lima tahun jika pindah berusia 10 hingga 18 tahun.

Aturan FIFA yang ada sudah mensyaratkan residensi lima tahun sejak usia 18 tahun jika seorang pemain ingin memperoleh kelayakan nasional yang baru.

Itu memungkinkan penyerang kelahiran Brasil, Aloisio membela timnas China saat ini setelah mereka dinaturalisasi sebagai warga negara. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1604730602308

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?