Khawatir Tak Dapat Tempat, Barito Putera Minta Bagus Kahfi Urungkan Niat Main di Luar Negeri


  •    Rizqi Ariandi
  •    04/09/20 - 08:00
  •    4.080

Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi ketika memperkuat Timnas U-16 Indonesia
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi ketika memperkuat Timnas U-16 Indonesia. (Sumber foto:Bolalob)

Keinginan penyerang Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri setelah cederanya sembuh mendapat 'jalan terjal'. Barito Putera sebagai klub sah pemilik Bagus enggan melepas eks penyerang Timnas U-16 tersebut.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berharap Bagus bisa memperkuat timnya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Menurut Hasnur -sapaan karib Hasnuryadi- dengan bermain di Barito, Bagus bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Hal itu tentu penting supaya Bagus bisa masuk skuat Timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga :


"Keinginan Bagus apabila ingin berkarier di luar negeri karena restu dari orangtuanya. Tapi kami tetap ingin dia memperkuat Barito Putera,” kata Hasnur dilansir Bolalob laman resmi klub.

"Kami sangat berkeinginan Bagus tetap seperti saudara kembarnya, Bagas (Amiruddin Bagas Kaffa) di Barito yang musim ini mendapat kesempatan bermain di Liga 1,” lanjutnya.

"Ini akan menjadi modal penting bagi Bagus untuk menghadapi Piala Dunia tahun depan,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga :


Hasnur mengaku khawatir Bagus tidak akan jadi pilihan utama apabila bergabung dengan tim dari luar negeri.

"Kami juga sudah berbicara apa adanya dengan orangtuanya sebelum masa pandemi, itu pun malah melibatkan Alm. Guru Zuhdi (KH. Ahmad Zuhdiannor, penasihat Barito Putera) akhirnya mengambil keputusan bahwa Bagas itu dipertahankan tiga tahun, nah Bagus masih belum tahu,” tutur Hasnur.

"Saya sampaikan bahwa sebetulnya jika dia betul-betul berkarier di Barito, kami akan berikan dia tempat utama dan itu sangat bagus bagi kariernya,” lanjutnya.

"Nanti pada waktunya, kalau perlu kami yang mencarikan dia klub di luar negeri yang memang betul-betul menjamin tempat dia untuk bermain,” tutup pengusaha yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar ini.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601011801929

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?