Gagal Perkuat Vietnam, Filip Nguyen Masuk Skuat Timnas Ceko di UEFA Nations League


  •    Rizqi Ariandi
  •    09/09/20 - 06:00
  •    4.362

Aksi Kiper Timnas Cepo berdarah Vietnam, Filip Nguyen.
Aksi Kiper Timnas Cepo berdarah Vietnam, Filip Nguyen. (Sumber foto:vietnam news)

Sosok Filip Nguyen tengah mencuri perhatian pencinta sepak bola. Nguyen yang sempat berjuang mendapat kewarganegaraan Vietnam akhirnya lebih memilih untuk memperkuat Timnas Republik Ceko.

Sebelum menjatuhkan pilihan pada Timnas Ceko, Nguyen sudah berusaha agar dinaturalisasi Vietnam. Ia telah berupaya mendapat kewarganegaraan Vietnam sejak 2017.

Namun, kesempatan memperkuat Vietnam tak kunjung datang pada Nguyen. Pemain FC Slovan Liberac itu pun akhirnya memilih untuk menerima panggilan Timnas Republik Ceko.

Ia masuk skuat Timnas Ceko untuk menghadapi Skotlandia di ajang UEFA Nations League 2020/2021. Nguyen berharap suporter Timnas Vietnam bisa memahami keputusannya itu.

Baca Juga :


"Kemarin saya baru saja menerima kabar bahwa saya memiliki kemampuan untuk mewakili tim nasional Republik Ceko. Setelah pertemuan keluarga, saya memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan ini,” kata Filip Nguyen di laman Facebook pribadinya.

"Saya tidak sabar menunggu pemerintah VFF/Vietnam untuk mendapat kewarganegaraan yang telah saya coba untuk mendaftar selama 3 tahun terakhir,” lanjutnya.

"Start di tim nasional Ceko akan memadamkan kesempatan saya untuk bermain untuk Vietnam. Saya percaya penggemar bisa mengerti keputusan saya dan terima kasih kepada semua orang karena telah mendukung saya,” tuturnya menambahkan.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602716115856

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?