Hasil Indonesia U-19 Vs Kroasia U-19: Garuda Muda Kalah Telak 1-7


  •    Rizka Perdana Putra
  •    08/09/20 - 22:59
  •    4.178

Timnas U-19 di Kroasia
Timnas U-19 di Kroasia (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 harus menerima kekalahan kedua dalam International U-19 Friendly Tournament. Setelah menyerah 0-3 dari Bulgaria U-19, Sabtu (5/9/20), skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan telak 1-7 dari tuan rumah Kroasia (8/9/20).

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menurunkan komposisi hampir sama seperti lawan Bulgaria. Hanya ada dua pemain yaitu Pratama Arhan dan Sandi Arta yang mendapat kesempatan pertama tampil sejak menit awal.

Tampil dengan formasi 4-4-2, David Maulana dkk sebenarnya mampu memberi perlawanan di 20 menit awal. Indonesia mampu memberi tekanan dalam laga yang dilangsungkan di Stadion SRC Mladost, Cakovec itu.

Satu peluang emas bahkan mampu diciptakan oleh Irfan Jauhari di menit ke-18. Sayang, tendangan Irfan masih membentur mistar.

Namun, ketika asik melakukan tekanan, Timnas U-19 harus kebobolan di menit ke-26. Striker Kroasia, Filip Zrilic yang melakukan pergerakan dari belakang, dengan mudah menyundul bola ke pojok gawang.

Setelah gol tersebut, Kroasia tampak semakin leluasa mencetak gol. Tim asuhan Josip Simunic itu menambah keunggulan lewat gol Arijan Brkovic menit ke-31 dan juga Marco Boras di menit ke-44.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain. Salah satu diantaranya memasukkan winger Mochamad Supriadi.

Akan tetapi, pergantian itu tak langsung membawa efek instan. Timnas U-19 masih belum mampu keluar dari tekanan Kroasia. Tercatat, Kroasia mampu mencetak dua gol tambahan lewat Antonio Marin menit ke-47 dan Bruno Zdunic di menit ke-66.

Garuda Muda sempat memberi perlawanan setelah Bagas Kaffa mencetak gol di menit ke-72. Tidak mendapat penjagaan ketat di sisi kanan kotak penalti, Bagas dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Renato Josipovic.

Namun, Kroasia dengan cepat memberi respon. Satu menit setelah gol Bagas, Kroasia langsung membalas lewat gol kedua Marin pada menit ke-73. Ivan Brnic melengkapi pesta gol Kroasia oada menit ke-90 lewat titik penalti. Skor akhir 7-1 untuk kemenangan Kroasia U-19.

Dengan hasil itu, Indonesia U-19 masih berada di posisi juru kunci turnamen. Dari dua pertandingan, Garuda Muda belum mengantongi satupun poin dan kebobolan 10 gol.

Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-4-2 ): Muhammad Ady Satryo; Bayu Mohamad Fikri, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana (c), Komang Tri Arta, Sandi Arta; Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari.

Pelatih: Shin Tae-yong

Kroasia U-19 (4-3-3): Renato Josipovic; Nikola Soldo, Arijan Brkovic, Marco Boras, Filip Mekic; Ivan Brnic, Bruno Jenjic, Ante Orec; Ivan Saric, Antonio Marin (c), Filip Zrilic.

Pelatih: Josip Simunic

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610345401849

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?