Kisah Lucu Alfred Riedl, Ogah Dipanggil Coach dan Ingin Dipanggil Pak Alfred


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/09/20 - 08:00
  •    1.763

Alfred Riedl, meninggal dunia.
Alfred Riedl, meninggal dunia. (Bolalob)

Eks pelatih timnas, Alfred Riedl, menghebuskan nafas terakhirnya pada Selasa (9/9/2020). Diusianya yang ke-70, ia meninggalkan dunia ini.

Tapi, mari kita bernostalgia soal pelatih asal Austria tersebut. Juru taktik yang pernah membesut timnas pada era 2010-2011, 2013-2014, dan 2016 itu memang memiliki perawakan yang garang, jarang senyum dan selalu memasang muka ketus.

Namun, nyatanya selera humornya cukup baik. Tabloid BOLA menjadi bukti saat mendapatkan kesempatan mewancarai langsung jelang Piala AFF 2016.

Sebelum memulai tanya jawab, tiba-tiba Alfred tak mau dipanggil "Coach". Padahal, sapaan itu sangat umum digunakan di dunia sepak bola Indonesia. Jika seseorang berstatus sebagai pelatih, maka semua orang biasanya memanggil dia "Coach" meski bukan pemainnya.

Baca Juga :


"Saya sedang kurang sreg dipanggil coach. Toh, kamu juga bukan pemain saya," katanya kepada Tabloid BOLA.

Bercandaan dirinya berlanjut ke arah yang makin tak lazim dengan rekam jejaknya selama ini, pelatih garang. Setelah sebelumnya sepakat dengan panggilan Mr. Afred, ia mengubahnya lagi secara sepihak.

"Kalian kalau panggil Joko Driyono (Direktur GTS kala itu) pakai panggilan apa? Bapak? Pak? Bisa juga. Jadi, kalau belum terbiasa memanggil saya dengan sapaan Mr. Alfred, kalian bisa panggil saya dengan sapaan Pak Alfred saja agar lebih mudah," ujar Riedl.

Setelah sesi wawancara selesai, ia pun kembali melontarkan lelucon. "Terima kasih sudah meluangkan waktu Anda sekalian untuk mewawancarai saya hingga selesai. Sekarang, saya minta bayaran saya," ujar Riedl sambil tersenyum. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  09/09/20 - 11:07






Video Trending



Berita Terkait


1599786001665

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?