Setelah Menghilang Sebulan, Sumareh Tak Bisa Seenaknya Bergabung dengan Klub Thailand


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/09/20 - 15:30
  •    2.964

Mohamadou Sumareh belum dapatkan surat transfer dari Pahang.
Mohamadou Sumareh belum dapatkan surat transfer dari Pahang. (Berita Harian)

"Salam untuk semua pendukung Police Tero FC. Saya menantikan untuk melihat Anda semua di Bangkok. Terima kasih,” kata Mohamadou Sumareh dalam video di akun facebook resmi Police Tero, klub Thailand.

Sumareh belakangan ini memang sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, pemain naturalisasi Malaysia itu sebelumnya menghilang dari sesi latihan Pahang FA, tim asal Malaysia. Tak tanggung-tanggung, andalan negeri jiran di Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu absen latihan selama satu bulan.

Lantas, secara tiba-tiba ia mengumumkan bahwa dirinya segera berseragam Police Tero. Eks pemain timnas Malaysia, Datuk Jamal Nasir Ismail, mengatakan bahwa Sumareh tak bisa seenaknya hengkang dari Pahang.

Baca Juga :


Tanpa memiliki sertifikat transfer yang dikeluarkan oleh Persatuan Sepak Bola Negara Bagian Pahang (PBNP) selaku pengelola Pahang, Sumareh dianggap tidak akan bisa bermain dengan tim baru meski kontrak bermain sudah ditandatangani. Hal itu adalah ketentuan yang dikeluarkan oleh FIFA.

“Saya kira tindakan Sumareh yang tidak menghadiri sesi latihan selama sebulan tanpa alasan telah membuktikan dia bersalah, karena tindakan pemain yang melakukan pelanggaran dianggap serius dan dapat ditindaklanjuti," tutur Datuk Jamal Nasir.

“Namun, saya melihat PBNP masih lunak dan toleran dengan tidak memberikan sanksi apapun kepada pemain yang terlibat, mungkin kesempatan untuk meminta maaf diberikan oleh asosiasi. Saya kira sudah saatnya PBNP bertindak tegas sebagai pelajaran agar Sumareh dan pemain lain tidak melakukan hal serupa,” ucapnya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605507001530

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?