Setelah Indonesia dan Azerbaijan, Kini Michael Essien Gabung Klub Denmark


  •    Rissalah Maulana
  •    10/09/20 - 11:30
  •    3.044

michael essien
foto

Petualangan Michael Essien di sepakbola belum berakhir setelah beberapa musim yang mengesankan di Chelsea, hingga akhirnya mendarat di Bandung bermain dengan Persib.

Setelah pensiun sebagai pemain setelah memperkuat FK Sabail di Azerbaijan, Michael Essien mulai menekuni dunia kepelatihan. Essien ditunjuk sebagai asisten pelatih klub asal Denmark, FC Nordsjaelland.

Penunjukan ini merupakan salah satu bagian dari proyeknya dalam proses mengikuti kursus kepelatihan hingga mendapat lisensi sepenuhnya. Essien menjabat sebagai 'pelatih pemain'.

Baca Juga :


"Saya juga akan membantu para pemain di dalam dan di luar lapangan sebagai bagian dari peran saya," katanya dilansir BBC.

Essien pernah bermain di Persib Bandung sebanyak 29 kali dan mencetak lima gol. pada 2016-2018. Sempat menganggur setahun, Essien akhirnya direkrut klub Liga Premier Azerbaijan FK Sabail.

Essien juga sempat menghabiskan waktu di Chelsea untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dalam usahanya menjadi pelatih yang berkualitas. halaman 2 dari 3
View this post on Instagram

Good luck to my old friends, All the best for the season #PersibDay🤘🏿🤘🏿#Bobotoh🤘🏿🤘🏿

A post shared by Michael Essien® (@michaelessien) on



"Kami merasa, dia senang dengan apa yang dia alami di sini melalui filosofi kami, orang-orang yang dia temui di klub, dan bahwa lingkungan kami menginspirasinya," kata direktur olahraga Nordsjaellan, Jan Laursen.

Pria asal Ghana berusia 37 tahun ini juga ditunggu oleh pelatih Flemming Pedersen untuk membantunya di klub.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami untuk menambahkan seseorang ke staf yang dapat membantu membuat lingkungan kami lebih berkembang untuk para pemain kami dan juga menambahkan masukan berharga untuk tim pelatih dan menjadi tangan kami di dalam latihan. Kami sangat menantikan untuk menyambut Michael di FCN," ucapnya. halaman 3 dari 3


Monalisa Meidania, Fisioterapis Andalan Timnas - Dua Srikandi di Timnas U-20









Video Trending



Berita Terkait


1623477601825

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?