Makin Percaya Diri, Vietnam Berambisi Lewati Kualitas Jepang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/09/20 - 19:30
  •    4.367

Yusuke Adachi (kanan) bersama Park Hang-seo.
Yusuke Adachi (kanan) bersama Park Hang-seo. (VnExpress)

Federasi sepak bola Vietnam (VFF) memperkenalkan Direktur Teknik barunya pada Rabu (9/9/2020). Sosok tersebut adalah Yusuke Adachi, pelatih berpengalaman dari Jepang.

Dalam pidato pertamanya setelah diperkenalkan, Adachi langsung membius masyarakat Vietnam dengan ambisinya. Bukan soal untu menjadi yang terkuat di Asia Tenggara, tapi lebih dari itu.

Ia ingin agar level permainan Vietnam bisa melampaui negaranya sendiri, Jepang.

"Saya ingin sepak bola Vietnam mengalahkan Jepang, itu impian saya. Tentu saja, ini tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, tapi mungkin sekitar 30 tahun," tuturnya seperti dilansir dari VnExpress.

"Saya tidak memiliki keajaiban untuk membalikkan keadaan. Ini menjadi kenyataan instan, tetapi sepak bola Vietnam benar-benar memiliki banyak potensi, "kata Adachi lagi.

Baca Juga :


Ia menilai bahwa pemain Vietnam memiliki tubuh tidak besar, tidak kuat, tapi teknis dan gesit. Secara khusus, orang Vietnam dianggap sangat pekerja keras, tahu bagaimana bekerja sama dengan baik.

Secara historis, Vietnam hanya sekali menang atas Jepang di turnamen resmi, yaitu babak grup Piala Asia 2018 di bawah kepemimpinan pelatih Park Hang-seo. Adachi pun berharap dapat bekerja sama dengan baik dengannya.

"Pelatih Park telah melakukan keajaiban bagi sepak bola Vietnam. Dia memahami sepak bola di sini lebih baik daripada saya. Ini bagus untuk saya, saya akan berkonsultasi dengannya. Tidak sulit bagi saya dan Pelatih Park. bekerja sama karena kami memiliki tujuan yang sama untuk membantu sepak bola Vietnam berkembang," ujarnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600920601419

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?