Ambisi Direktur Teknik Vietnam Yang Baru, Ingin Sejajar dengan Jepang


  •    Robert
  •    10/09/20 - 21:30
  •    1.022

Tim nasional Vietnam (Vietnam Net)
Tim nasional Vietnam (Vietnam Net)

Direktur teknik Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang baru Yusuke Adachi memiliki ambisi membawa The Golden Dragons menyamai level milik Jepang di tingkat internasional.

"Saya ingin sepak bola Vietnam melewati Jepang, itu impian saya. Tentu saja itu tidak bisa dilakukan dalam satu atau dua hari, tapi bisa dalam 30 tahun. Saya tidak tahu sihir untuk segera mewujudkannya, tetapi kenyataannya adalah Vietnam. Sepak bola memiliki banyak potensi," ujar Adachi dikutip dari laman VN Express.

Baca Juga :


"Para pemain tidak memiliki keunggulan fisik tetapi sangat terampil dan cepat. Orang Vietnam juga pekerja keras dan kooperatif, yang akan membantu mereka berkembang dengan cepat."

Vietnam hanya pernah satu kali mengalahkan Jepang di turnamen resmi, dan itu terjadi di babak penyisihan grup Asian Games 2018 di bawah pelatih Park Hang-seo. halaman 2 dari 3
Adachi berharap dia bisa bekejra sama dengan Park untuk mengembangkan sepak bola Vietnam.

"Pelatih Park telah melakukan keajaiban bagi sepak bola Vietnam. Dia lebih tahu tentang kondisi sepak bola di sini daripada saya, yang merupakan hal yang baik karena saya akan mendapatkan informasi darinya.

Yusuke Adachi (kanan) berjabat tangan dengan pelatih kepala Vietnam Park Hang-seo dalam pelantikannya sebagai direktur teknis baru VFF pada 9 September 2020. Foto oleh VnExpress / Lam Thoa.

"Tidak akan sulit bagi saya dan Park untuk bekerja sama karena kami memiliki tujuan yang sama, yaitu membantu sepak bola Vietnam berkembang."

Baca Juga :


Adachi seharusnya mengambil alih pada bulan Juli, tetapi ia baru bisa datang ke Vietnam sekarang karena pandemi Covid-19. Kontraknya berlangsung hingga 31 Januari 2023. Misinya termasuk membuat rencana jangka panjang untuk mengembangkan sepak bola usia dini.

Adachi sebelumnya menjadi bagian dari FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Pelatih Pengembangan Elit di Asosiasi Sepak Bola Hong Kong.

Dia datang ke Vietnam pada 2017 untuk melatih pelatih seperti Le Huynh Duc, Nguyen Minh Phuong dan Ngo Quang Truong sebagai bagian dari AFC Pro. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601643602445

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?