Piala AFC 2020 Dibatalkan, Kiprah Bali United dan PSM Makassar Terhenti


  •    Rissalah Maulana
  •    10/09/20 - 17:26
  •    1.933

afc cuop
foto istimewa

Pihak AFC menunda dan menggeser beberapa jadwal kejuaraannya di 2020 karena Pandemi Covid-19 yang belum stabil dan terkendali di wilayah Asia.

Selain beberapa kejuaraan antar negara, kompetisi antar klub juga terhenti. Salah satunya adalah Piala AFC antar klub atau AFC Cup 2020.

Sempat ditunda akibat pandemi Covid-19, pada 9 juli ajang kasta kedua kompetisi sepakbola antar klub Asia ini berencana dilanjutkan pada 23 September hingga 12 Desember mendatang.

Namun pengumuman AFC pada Kamis (10/9) ini membatalkan seluruh ajang tersebut.

Baca Juga :


"Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan antar Zona, Komite Eksekutif AFC juga sepakat bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan, dengan sedih, menyebabkan pembatalan kompetisi ini di 2020," tulis AFC dalam keterangannya.

Hal ini membuat kiprah dua wakil Indonesia, Bali United dan juga PSM Makassar, terhenti.

Bali United sendiri berada di grup G bersama United City Filipina, Than Quang Ninh Vietnam dan Svay Rieng Laos. Berada di posisi juru kunci setelah menyelesaikan tiga laga, Bali masih punya tiga laga tersisa.

Begitu pula PSM Makassar. Laskar Ayam Jantan berada di grup H bersama Tampines Rovers Singapura, Kaya Ililio Filipina dan Shan United Myanmar bertengger di posisi ketiga dan masih punya tiga laga lagi.

Meski begitu, gelaran Liga Champions Asia masih akan terus berlanjut pada September ini di wilayah barat dan timur dengan mematuhi protokol ketat. Di ajang itu tak ada wakil Indonesia. halaman 2 dari 2


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1602288001903

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?