Sergio Farias Mundur, Sudirman Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Persija di Sisa Kompetisi


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/09/20 - 17:34
  •    1.690

Sergio Farias (kanan) tidak bisa melanjutkan kontraknya sebagai pelatih Persija Jakarta di Liga 1 2020
Sergio Farias (kanan) tidak bisa melanjutkan kontraknya sebagai pelatih Persija Jakarta di Liga 1 2020. (Sumber foto:Persija.id)

Persija Jakarta dipastikan tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih asal Brasil, Sergio Farias. Eks pelatih Pohang Steelers tersebut memutuskan untuk mundur dari posisinya di Persija dan memilih kembali ke negaranya.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan Farias tidak bisa melanjutkan kontraknya karena urusan keluarga.

Anak Farias di Brasil dinyatakan terinfeksi Covid-19 sehingga membuat juru taktik 53 tahun tersebut tidak bisa fokus melanjutkan pekerjaannya di Persija.

Panca -sapaan karib Prapanca- mengatakan manajemen Persija memaklumi keputusan tersebut dan mendoakan putra Farias segera sembuh.

Baca Juga :


"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak. Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra," tutur Panca, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tanda-tanda mundurnya Farias sebetulnya tercium dari ketidakhadiran dirinya di sesi latihan Persija meski ia sudah tiba di Jakarta sejak pekan lalu, tepatnya Kamis (3/9/2020).

Sebelumnya, manajemen Persija juga memutuskan tidak melanjutkan kontrak dua asisten Farias, yaitu Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Baca Juga :


Dengan keluarnya keputusan ini, manajemen Persija menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala hingga akhir kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, Sudirman berstatus sebagai asisten Sergio Farias.

"Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija," tutur Panca.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606555802413

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?