Wow! Pemain Putri Ini Akan Bermain di Klub Jepang


  •    Dwi Anggoro
  •    11/09/20 - 16:10
  •    1.384

Yuki Nagasato
kyodonews

Langkah besar diambil pemenang Piala Dunia Wanita, Yuki Nagasato yang bergabung dengan klub pria Jepang, Hayabusa Eleven seperti diberitakan cbc.ca.

Nagasato akan bergabung dengan Hayabusa dengan status pinjaman dari Chicago Red Stars yang bermain di The National Women's Soccer League (NWSL) Amerika Serikat. Hayabusa merupakan tim pria yang bermain di liga regional amatir Jepang, beberapa level di bawah liga sepak bola profesional teratas negara tersebut, J-League.

"Saya ingin menyampaikan pesan kepada para gadis yang bermain sepak bola dengan anak laki-laki bahwa wanita dapat bergabung dengan tim putra dan menantang diri mereka sendiri," ungkap Nagasato seperti dikutip dari cbc.ca.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
"Sejujurnya, saya tidak tahu seberapa baik saya bisa bermain di tim pria, tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan pengalaman saya," lanjutnya.

"Penampilan dan pengondisian saya menjadi lebih baik saat saya semakin berpengalaman. Ini adalah waktu yang tepat bagi saya dan saya sangat menantikan tantangan ini," tambahnya.

"Sangat menginspirasi mendengar pesan sosial tentang ketidaksetaraan gender dan pesan lain yang coba disampaikan Rapinoe selama Piala Dunia. Jadi, saya telah memikirkan bagaimana saya bisa melakukan hal yang sama," ujarnya.

Kakaknya Genki, mantan pemain J-League yang bermain untuk Hayabusa turut membantu adiknya bergabung dengan tim. "Selama lebih dari satu dekade dia mengatakan kepada saya bahwa impian utamanya adalah bermain di tim pria. Jadi, sebagai kakak laki-laki, saya ingin membantu adik perempuan saya mencapai mimpinya," ungkapnya.

Nagasato yang memenangkan Piala Dunia Wanita bersama Jepang pada 2011 bergabung dengan Chicago pada 2017. Nagasato akan bermain bersama Hayabusa hingga pramusim NWSL 2021 dimulai kembali. halaman 3 dari 3


Final Paling Seru! Black Steel vs Vamos Mataram - Throwback







Video Trending



Berita Terkait


1572404402078

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?