Pemain Didikan Eropa yang Belum Dapat Jatah Starter di Skuat Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/09/20 - 15:10
  •    27.323

Bagas Kaffa, jebolan Garuda Select yang belum dapat jatah starter.
Bagas Kaffa, jebolan Garuda Select yang belum dapat jatah starter. (PSSI)

Sebanyak 28 pemain yang ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia sebenarnya terdiri dari nama-nama spesial. Sebagian dari mereka merupakan alumni didikan di Eropa dan bahkan ada yang berlabel pemain profesional di sana.

Komposisi pemain timnas U-19 ada yang jebolan program Garuda Select angkatan 1 dan 2 yang berlatih berbulan-bulan di Inggris dan Italia (khusus angkatan 2).

Lalu ada pemain junior tim Eropa, seperti Jack Brown (Loncoln City) dan Khairul Zakiri (Gymnastica Cueta). Kemudian ada pemain dengan pengalaman main di Liga Serbia, yaitu Witan Sulaiman di FK Radnik Surdulica.

Baca Juga :


Namun, dari semua didikan Eropa itu tak semuanya mendapatkan pilihan utama pelatih Shin Tae-yong sbagai startet.

Mereka adalah Bagas Kaffa, Brylian Aldama, Braif Fatari, Mochammad Supriadi, Erlangga Setyo, Andre Oktaviansyah, dan Khairul Zakiri. Kecuali Zakiri, semuanya adalah pemain jebolan Garuda Select.

Meski tak menjadi starter, Bagas, Brylian, Braif, dan Supriadi sudah merakan menit main dengan menjadi pemain pengganti. Bahkan Bagas mampu mencetak satu gol meski hanya turun di babak kedua saat bersua Kroasia (8/9/2020).

Daftar pemain didikan Eropa yang belum bermain sebenarnya masih ada nama Jack Brown. Tapi, dirinya tak jadi starter karena memang sedang mengalami cedera engkel. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600912801787

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?