Indonesia Dipastikan Tidak Punya Wakil di Liga Champions Asia Musim Depan


  •    Robert
  •    12/09/20 - 12:30
  •    1.506

Liga Champions Asia (AFC)
Liga Champions Asia (AFC)

PSSI memastikan bahwa jatah klub Indoensia untuk tampil di Liga Champions Asia musim depan telah sirna, walau kompetisi antar klub itu diperluas menjadi 40 tim.

Peringkat Liga 1 2020 hanya menempati ke-13 di Zona Timur atau peringkat ke-28 se-Asia. Hal itu terjadi karena penampilan buruk klub-klub Indonesia di kompetisi AFC (Piala AFC dan LCA).

Pada musim 2020, Indonesia masih mendapat jatah satu tiket kualifikasi LCA dengan Bali United, dimana mereka takluk dari Melbourne Victory di kualifikasi kedua.

"Indonesia kehilangan jatah LCA? Ya, itu benar dan secara resmi akan disampaikan nanti oleh AFC," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam preskon Zoom bersama PT LIB, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga :


Musim depan dua wakil Indoensia akan tampil di Piala AFC. Juara Liga 1 akan langsung bermain di babak fase grup sementara satu tiket lainnya dari babak kualifikasi.

Dengan hilangnya jatah untuk tampil di Liga Champions Asia, hal itu dapat berpengaruh ke pendaftaran pemain timnas Indonesia, daftar klub ataupun pemain Liga 1.

Terkait pendaftaran pemain timnas ataupun klub, menurut Yunus Nusi tak ada masalah karena FIFA dan AFC memaklumi dengan keadaan yang terjadi saat ini.

"AFC juga komunikasi dengan kami saat ini, ini yang sebenarnya sangat luar biasa. Jadi terkait pendaftaran. Bahkan beberapa hal lainnya memang merupakan sesuatu yang penting, tapi mereka memahami itu," ujarnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614939001974

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?