Optimisme Shin Tae Yong Soal Peningkatan Sepak Bola Indonesia


  •    Robert
  •    13/09/20 - 07:00
  •    35.163

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia U19 (PSSI)
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia U19 (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 baru saja memainkan tiga laga uji coba dalam pemusatan latihan mereka di Kroasia. Walau tak meraih kemenangan, tim asuhan Shin Tae Yong terus menunjukan perkembangan positif.

Skuat Garuda muda kalah dari Bulgaria dengan skor 3-0 lalu dibantai tuan rumah Kroasia dengan skor telak 7-1. Dan pada akhirnya bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi, setelah tertinggal tiga gol lebih dulu.

Meski demikian Shin Tae Yong memuji kinerja para pemainnya yang tak pantang menyerah.

"Memang terlihat dari skor kita mendapatkan hasil imbang. Babak pertama memang kita kebobolan tiga gol, tetapi para pemain tidak menyerah. Mereka terus berjuang sampai menit akhir, dan akhirnya bisa mencetak tiga gol," ujar Shin Tae Yong dalam kanal Youtube PSSI TV.

Baca Juga :


"Jadi kalau pemain menunjukan sikap pantang menyerah terus seperti ini, sepakbola Indonesia akan naik satu level

"Terima kasih sekali kepada pemain, karena terus bekerja keras sampai menit akhir," paparnya.
halaman 2 dari 3
Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti kesalahan elementer lini belakang Timnas U-19. Namun dengan kerja keras maka mereka bisa kembali ke permainan.

"Sebenarnya dalam babak pertama tidak terlalu buruk. Namun karena kesalahan barisan pertahanan kita harus kebobola dua gol lewat penalti.

"Namun kemauan anak-anak sangat keras. Fokus dan permainan mereka semakin baik seiring bergulirnya laga. Hingga akhinya kita bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga :


Walau sudah melakoni tiga laga uji coba namun pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan terus berlanjut.

Rencananya Timnas U-19 akan menjalani laga uji coba lainnya melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb U-19.

Pemusatan latihan di Kroasia ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan juga Piala Dunia U-20 2021. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  22/09/20 - 18:03






Video Trending



Berita Terkait


1600613592220

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?