Timnas U-19 Sudah Lakoni Tiga Laga Uji Coba, Ini Evaluasi Shin Tae Yong


  •    Robert
  •    13/09/20 - 08:00
  •    6.480

Timnas Indonesia U19 saat TC di Kroasia (PSSI)
Timnas Indonesia U19 saat TC di Kroasia (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong soroti pertahanan, setelah skuat Garuda muda memainkan tiga laga uji coba dalam pemusatan latihan mereka di Kroasia.

Beberapa hal harus dibenahi oleh Shin Tae Yong untuk laga uji coba selanjutnya, dan semua itu bisa ditingkatkan jika stamina para pemain kuat.

Baca Juga :


Selain itu para pemain Timnas U-19 masih terlihat takut untuk berduel dengan pemain lawan di daerah pertahanan. Itu menjadi sorotan utama pelatih asal Korea Selatan itu.

"Evaluasi dari tiga laga uji coba pertama adalah bertahan. Kadang masih takut terhadap pemain lawan atau saat bola datang," ujar Shin Tae Yong dalam kanal Youtube PSSI TV.

"Disamping itu cover play, kadang kurang sempurna, karena pemain kehilangan fokus akibat kekurangan stamina.

"Akibatnya kita sering kebobolan. Tetapi kalau stamina dan fisik pemain menjadi baik, pertahanan kita juga makin solid dan tidak mudah dibobol banyak gol," ujarnya. halaman 2 dari 3
Walau tak meraih kemenangan, tim asuhan Shin Tae Yong terus menunjukan perkembangan positif.

Skuat Garuda muda kalah dari Bulgaria dengan skor 3-0 lalu dibantai tuan rumah Kroasia dengan skor telak 7-1. Dan pada akhirnya bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi, setelah tertinggal tiga gol lebih dulu.

Baca Juga :


Walau sudah melakoni tiga laga uji coba namun pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan terus berlanjut.

Rencananya Timnas U-19 akan menjalani laga uji coba lainnya melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb U-19.

Pemusatan latihan di Kroasia ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan juga Piala Dunia U-20 2021. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  19/09/20 - 08:56






Video Trending



Berita Terkait


1600617809998

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?