Shin Tae Yong Sesuaikan Formasi dengan Kebutuhan Tim


  •    Robert
  •    13/09/20 - 09:00
  •    12.603

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia U19 (PSSI)
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia U19 (PSSI)

Pelatih Shin Tae Yong memiliki pakem formasi 4-4-2 selama pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 baru saja memainkan tiga laga uji coba dalam pemusatan latihan mereka di Kroasia. Walau tak meraih kemenangan, tim asuhan Shin Tae Yong terus menunjukan perkembangan positif.

Skuat Garuda muda kalah dari Bulgaria dengan skor 3-0 lalu dibantai tuan rumah Kroasia dengan skor telak 7-1. Dan pada akhirnya bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi, setelah tertinggal tiga gol lebih dulu.

Baca Juga :


Di laga terakhir melawan Arab Saudi, Shin Tae Yong memiliki alasan mengapa ia menurunkan Braif Fatari. Pola ini menurut juru taktik asal Korea Selatan itu tidaklah baku. Semua yang dibuatnya tentu melalui pertimbangan kondisi dan kebutuhan tim.

"Mengenai posisi Braif tidak bisa ditentukan dari sekarang. Karena situasi dan kebutuhan pertandingan akan berbeda-beda. Hari ini melawan Arab Saudi memang Sadam staminanya agak kurang. Karena itu Braif dimainkan," ujar Shin Tae Yong dalam kanal Youtube PSSI TV.

"Formasinya pun yang tadinya 4-4-2 berubah menjadi 4-4-1-1 kalau Braif yang dipasang.

"Jadi pemain dan formasi itu berbeda-beda tergantung ketersediaan pemain dan kondisi permainan. halaman 2 dari 3
Sementara itu Braif Fatari sendiri merasa senang kerja keras pemain Timnas U-19 berbuah hasil. Meski demikian Braif mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi dirinya.

Baca Juga :


"Semua pemain bekerja keras dalam pertandingan tersebut. Meski sempat tertinggal tiga gol, kami masih sanggup mengejar dan menyamakan kedudukan," kata Braif dinukil dari laman PSSI.

"Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil Timnas Indonesia U-19 yang lebih baik lagi," ujar gelandang asal Persija Jakarta ini.

Walau sudah melakoni tiga laga uji coba namun pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan terus berlanjut.

Rencananya Timnas U-19 akan menjalani laga uji coba lainnya melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb U-19.

Pemusatan latihan di Kroasia ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan juga Piala Dunia U-20 2021. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600638099116

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?