Tiga Pemain Timnas U-19 yang Disulap Posisinya Oleh Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/09/20 - 11:00
  •    13.991

Timnas U-19 TC di Kroasia.
Timnas U-19 TC di Kroasia. (PSSI)

Sejak awal pemanggilan pemain ke pemusatan latihan (TC) timnas U-19, pelatih Shin Tae-yong memang sudah mengejutkan banyak pihak. Begitu pun saat melakukan pencoretan pemain dalam mengerucutkan skuad, keputusannya mengundang pertanyaan.

Mengapa dia tak dipanggil? Mengapa dia tercoret padahal pemain bagus?

Begitu lah kira-kira pertanyaan yang mungkin banyak ditujukan pada Shin. Jadi, saat ia menyulap beberapa posisi pemain dalam TC di Kroasia saat ini sebenarnya tak begitu mengherankan karena dirinya memang kerap bereksperimen.

Setidaknya memang ada tiga pemain yang posisinya diubah oleh Shin di tiga laga dalam International U-19 Friendly Tournament 2020. Ketiga nama itu adalah Komang Teguh, Braif Fatari, dan Arhan Pratama.

Komang lebih dikenal sebagai bek tengah. Sejak ia masuk ke timnas U-16 hingga timnas U-19 besutan Fakhri Husaini, ia adalah pengisi lini belakang.

Namun di era Shin Tae-yong, ia mendapatkan peran baru di timnas. Posisi Komang dimajukan ke depan menjadi seorang gelandang.

Di pertandingan vs Bulgaria dan Kroasia, ia turun sebagai starter dan berduet dengan David Maulana di lini tengah. Sayangnya, timnas kalah 0-3 dan 1-7 di partai tersebut.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Sementara itu, Braif sejatinya adalah seorang gelandang menyerang. Tapi, kini ia dipasang sebagai sosok yang berada di belakang striker.

Jika Shin memakai skema 4-4-1-1, dia lah pengisi satu slot posisi antara penyerang dan lini tengah. Saat berhadapan dengan Kroasia di mana timnas bermain imbang 3-3, Braif bahkan tampil starter dan mencetak satu gol dipengujung laga.

"Saya harus terima. Saya harus siap, selain jadi gelandang juga bisa jadi striker," ucap Braif di channel youtube PSSI.

Bagi Arhan, bek sayap memang tak asing baginya karena ia memang kerap bermain di bek kiri. Namun, saat ia diplot sebagai bek kanan di laga vs Arab Saudi, posisi itu bukan peran biasanya.

Meski begitu, ia tampil apik seperti pertandingan sebelumnya kontra Kroasia.
Terakhir diubah:  17/09/20 - 07:28






Video Trending



Berita Terkait


1600243802041

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?