Ember Biru yang Jadi Gaya Unik Marcelo Bielsa Saat di Pinggir Lapangan


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    15/09/20 - 11:00
  •    436

Marcelo Bielsa
Marcelo Bielsa (Sport Bible)

Bukan hanya Marcelo Bielsa yang melakukan debutnya di Liga Premier pada hari Sabtu (12/9) lalu, tapi juga ember yang menjadi tempat duduk manajer Leeds United tersebut di pinggir lapangan. Bielsa memang tertangkap kamera menjadikan sebuah ember berwarna biru yang posisinya dibalik untuk ia duduki selama pertandingan. 
Seperti yang diketahui, Leeds United kembali ke Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak 16 tahun pada Sabtu malam, dengan kekalahan 3-4 dari sang juara bertahan, Liverpool. 
Terlepas dari hasil tersebut, permainan Leeds United asuhan Marcelo Bielsa memang bisa dibilang sangat menarik. Mereka sempat tiga kali sukses menyamakan kedudukan sebelum akhirnya eksekusi penalti Mohamed Salah di menit injury time membuat mereka mengalami kekalahan. 
Berbicara tentang sosok Bielsa, bagi mereka yang belum pernah melihat sosoknya, duduk diatas emner saat laga berlangsung memang terlihat aneh. Tapi ternyata hal tersebut memang menjadi kebiasaan untuk seorang Bielsa. 

Baca Juga :


Bielsa ternyata memiliki alasan khusus tentang kebiasaannya tersebut. Dikutip dari BBC, seorang jurnalis bernama Guillem Balague mengungkapkan alasan mengapa pelatih yang akrab disapa 'El Loco' tersebut selalu duduk diatas ember ketika pertandingan. 
"Dia [Bielsa] berjalan sejauh empat mil dari rumahnya ke tempat latihan. Perjalanan tersebut membuat ia memilih duduk diatas benda yang seperti ember untuk mengatasi sakit punggung yang ia alami dan tidak pernah hilang sejak menjadi pemain." tulis Guillem Balague. 

Ketika masih menangani klub Liga Perancis, Marseille, Bielsa menjadikan kotak pendingin sebagai tempatnya untuk duduk dipinggir lapangan. Mengetahui kebiasaan unik sang pelatih, Leeds pun secara khusus menyediakan ember yang dilengkapi dengan tempat duduk yang empuk agar nyaman diduduki. 
Bukan hanya itu, ember khusus tersebut juga lengkap dengan logo Leeds United serta sponsor yang mendukung kiprah Leeds di sepak bola Inggris. 
Selain itu, ada juga alasan lain yang diperkirakan menjadi alasan kuat pelatih berusia 65 tahun itu duduk di atas ember. Hal tersebut dikarenakan ia bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih jelas ke lapangan daripada bangku cadangan yang terletak di tanah galian yang tenggelam di area Elland Road.
Ketika ditanya tentang pengaturan tempat duduknya saat awal karirnya di Leeds, Bielsa berkata, "Anda ingin saya memberi tahu Anda lebih dari apa itu? Ini hanya ember. Aku tidak bisa berkata apa-apa lagi untuk ditambahkan. Ini ember yang nyaman." kata Bielsa dilansir Sport Bible. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605829202432

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?