Jalani Hari Raya Galungan di Kroasia Akan Jadi Pengalaman Pertama Bek Timnas U-19


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    15/09/20 - 17:00
  •    446

Komang Tri Arta Wiguna (kanan)
Komang Tri Arta Wiguna (PSSI)

Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (16/9) besok memang jadi momen yang ditunggu seluruh umat Hindu untuk melakukan persembahyangan serta berkumpul dengan keluarga besar.

Namun sayang hal tersebut tidak akan bisa dirasakan oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta Wiguna.

Komang Tri memang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan bersama skuad Garuda Muda di Kroasia. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini pun menyampaikan perasaannya ketika harus merayakan Galungan jauh dari kampung halamannya.

"Ya, Galungan kali ini saya tidak merayakan bersama keluarga. Walaupun begitu nanti saya sembahyang disini saja. Walaupun yang saya tahu disini tidak ada pura, tapi saya bisa sembahyang di kamar saja," kata Komang Tri kepada Bolalob.

Komang Tri pun sedikit bercerita tentang tradisi yang ia selalu jalani bersama keluarga ketika momen hari raya Galungan. Santapan khas Pulau Bali yaitu daging babi pun menjadi makanan favoritnya.

Baca Juga :


"Biasanya kalau Galungan pasti makan daging babi. Kebetulan kalau disini ada daging babi juga saat sarapan di hotel. Tapi memang dipisah dengan menu untuk teman-teman yang beragama Muslim. Mungkin nanti saya dan (Komang) Teguh akan makan sosis babi disini agar merasakan juga suasana Galungan," ujarnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, pemain Bali United juga menyampaikan harapannya di momen hari raya Galungan kali ini. Secara khusus ia berharap agar penyebaran virus Corona bisa secepatnya berakhir dari muka bumi ini.

"Harapan saya di momen Galungan kali ini semoga saya pribadi bisa meraih hal-hal yang lebih baik dari sebelumnya. Saya juga berdoa semoga virus Corona bisa cepat hilang dan orang-orang yang kehilangan pekerjaannya bisa kembali bisa bekerja seperti sebelumnya," tutup Komang Tri. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600491602116

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?