Daftar 26 Tim Yang Sudah Lolos ke Fase Grup Liga Champions Musim 2020/21


  •    Robert
  •    15/09/20 - 18:00
  •    6.248

Trofi Liga Champions (UEFA)
Trofi Liga Champions (UEFA)

Kepastian Bayern Munchen dan Paris Saint Germain tampil di final Liga Champions musim 2019/20 membawa berkah tersendiri bagi Ajax Amsterdam.

Dimana di partai final Bayern sukses meraih kemenangan 1-0 atas PSG di Lisbon bulan lalu. Itu adalah gelar ke-6 klub di kancah Eropa.

Ajax yang akan mewakili Belanda sebelumnya harus tampil di babak playoff Liga Champions musim 2020/21. Namun dengan kegagalan Lyon (peringkat 7 Ligue 1) melaju ke final dan juara dalam ajang ini, membawa Ajax dipastikan akan bermain di babak fase grup.

PSG dan Bayern sendiri sudah mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan melalui jalur domestik. Mereka keduanya bahkan memenangi gelar juara Ligue 1 dan Bundesliga musim ini.

Baca Juga :


Dari Liga Europa, dua finalis yaitu Inter dan Sevilla juga sudah mendapatkan kepastian tampil di fase grup karena finis di posisi empat besar pada masing-masing liga.

Terdapat dua tim yang memastikan debut mereka di babak fase grup ajang ini, mereka adalah juara liga Turki, İstanbul Basaksehir dan Rennes asal Prancis. halaman 2 dari 4
Babak kualifikasi Liga Champions musim 2020/21 telah memasuki putaran ketiga yang akan dimainkan pada tengah pekan ini (15-16 September 2020).

Karena pandemi virus corona, khusus musim ini UEFA mengumumkan bahwa babak kualifikasi dari putaran pertama hingga ketiga digelar dengan sistem pertandingan tunggal, berbeda dari biasanya dengan dua leg.

Baca Juga :


Terdapat dua jalur, yaitu Champions path dan League path. Sebanyak 16 tim akan memperebutkan delapan tiket ke babak playoff.

Klub dengan tradisi bermain di Eropa seperti Benfica (Portugal), Red Stard Belgrade (Serbia), Dynamo Kiev (Ukraina) hingga Young Boys (Swiss) akan turun di babak ketiga kualifikasi.

Hanya ada enam tiket tersisa untuk diperebutkan dalam babak kualifikasi dan playoff. halaman 3 dari 4
Berikut daftar tim yang sudah memastikan tempatnya di babak fase grup Liga Champions musim 2020/21:

Jerman: Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Borussia Monchengladbach
Italia: Juventus, Inter, Atalanta dan Lazio
Inggris: Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Chelsea
Spanyol: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla
Prancis: Paris Saint Germain, Marseille, Rennes
Rusia: Zenit St Petersburg, Lokomotiv Moscow
Belgia: Club Brugge
Portugal: Porto
Ukraina: Shakhtar Donetsk
Turki: İstanbul Basaksehir
Belanda: Ajax halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1601101801922

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?