Krisis Bek Kiri, Pelatih Persebaya Geser Posisi Eks Kapten Timnas U-19


  •    Rizka Perdana Putra
  •    16/09/20 - 08:30
  •    583

Bek Persebaya Rachmat Irianto ketika diturunkan sebagai bek kiri lawan PON Jatim (15/9/20).
Bek Persebaya Rachmat Irianto ketika diturunkan sebagai bek kiri lawan PON Jatim (15/9/20).(persebaya.id)

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mulai mengutak-atik formasi jelang kompetisi Liga 1. Salah satunya mencoba Rachmat Irianto di posisi bek kiri dalam laga uji coba melawan PON Jatim (15/9/20).

Rian-sapaan akrab Rachmat Irianto- sebenarnya lebih sering dimainkan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Namun, Aji terpaksa menggeser posisi eks kapten Timnas U-19 itu karena stok bek kiri Persebaya terbatas.

Tercatat, Persebaya hanya memiliki satu bek kiri murni yaitu Nasir. Sementara satu pemain lagi yaitu Muhammad Alwi Slamat masih dalam pemulihan cedera.

“Karena memang stok bek kirinya cuma ada Nasir. Saya mencoba pemain-pemain dengan posisi tidak seperti biasanya, seperti Rian di babak kedua dicoba di kiri sebagai alternatif pilihan saja,” kata Aji.

Baca Juga :


Persebaya akhirnya mampu meraih kemenangan 5-3 atas PON Jatim. Rian dianggap mampu tampil cukup apik meski masih belum sepenuhnya maksimal.

“Lumayan bagus menurut saya, walaupun memang bukan posisi intinya dia. Tapi yang jelas kami akan sesegera mungkin mengembalikan sentuhan pemain seperti dulu, karena memang sudah lima bulan gak latihan,” kata Aji.

Rian sendiri siap dimainkan di posisi bek kiri. Apalagi, pemain 20 tahun itu sebenarnya sudah pernah menjajal posisi bek kiri ketika ajang Piala Gubernur Jatim bulan Februari 2020 lalu. “Masih nyaman, karena defense sama saja, tidak jauh berbeda.”

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619467201849

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?