10 Rekrutan Baru Klub Eropa Yang Siap Unjuk Gigi di Musim 2020/21


  •    Robert
  •    16/09/20 - 17:30
  •    810

Bolalob
Bolalob

Beberapa transfer besar tejadi di musim panas kali ini di lima liga top Eropa. Klub-klub ingin memperkuat skuat mereka untuk memperbaiki pencapaian mereka dari musim lalu.

Seperti Chelsea, yang sebelumnya mendapat sanksi transfer selama dua periode oleh FIFA. Di musim panas kali ini pasukan Frank Lampard kedatangan banyak nama besar, sebut saja Timo Werner (RB Leipzig), Hakim Ziyech (Ajax), Kai Havertz (Bayer Leverkusen) hingga bek veteran Thiago Silva (PSG).

Klub-klub besar seperti Barcelona, Real Madrid atau Juventus belum mendapatkan nama-nama besar.

Namun ada banyak nama yang patut kita tunggu aksinya bersama klub baru, dimana liga yang lebih besar akan membuat mereka memiliki panggung untuk unjuk gigi. Berikut kami pilihkan 10 pemain yang siap unjuk gigi di klub barunya:

1. Victor Osimhen - Napoli



Striker asal Nigeria ini padahal baru bermain satu musim di Lille, dimana ia mencetak 13 gol dalam 27 penampilan di Ligue 1. Namun hal itu sudah meyakinkan Napoli untuk memboyongnya dengan harga tinggi senilai 70 juta euro.

Osimhen mengawali karir di Eropa bersama Wolfsburg, namun dalam dua musim ia tak begitu mendapatkan kepercayaan bermain karena masih tergolong muda. Lalu ia dipinjamkan ke klub Belgia, Charleroi pada musim 2018-19, disitu ketajamannya mulai muncul. Ia mencetak 20 gol dalam semusim.

Bersama Lille yang tampil di Liga Champions musim lalu, Osimhen menunjukan permainan atraktif dan banyak klub top Eropa mengamatinya, sebelum Napoli sukses mendapatkan jasanya.

2. Kai Haverzt - Chelsea



Chelsea belum puas setelah mendapatkan Werner dan Ziyech, mereka pun menggelontorkan dana mencapai 80 juta euro untuk membawa Havertz dari Bayer Leverkusen yang merupakan rekor termahal musim panas ini. Pemain internasional Jerman ini adalah gelandang serang yang atraktif dengan kemampuan gol mumpuni.

Dalam 118 partai bersama Leverkusen, Havertz sukses mencetak 36 gol. Dengan usia yang baru 21 tahun, ia akan menjadi aset berharga Chelsea untuk waktu yang lama.

3. Trincao - Barcelona



Berharap Barcelona tak melepas Trincao dengan status pinjaman musim ini. Ia adalah pemain sayap yang atraktif, baru berusia 20 tahun dan ditebus dengan nilai transfer 31 jut aeuro dari Braga.

Sejak debutnya di Braga pada tahun 2018, Trincao sudah memiliki jam terbang layaknya pemain senior. Total 94 pertandingan di semua kompetisi sudah ia mainkan dan mencetak 15 gol. halaman 2 dari 4
4. Everton - Benfica



Salah satu winger terbaik di Liga Brasil dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Gremio meraih gelar Copa Libertadores, Piala Brasil dan juga Copa Sudamericana.

Banyak klub top Eropa yang ingin membawa Everton, namun pada akhirnya Benfica-lah yang memenangkan jasanya dengan nilai transfer 29 juta euro.

5. Gabriel Magalhaes - Arsenal



Mikel Arteta bergerak cepat untuk mendapatkan bek tengah baru untuk memperkuat titik lemah mereka pada musim lalu. Untuk itu Gabriel didatangkan dari Lille dengan nilai transfer 26 juta euro.

Bek asal Brasil ini menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di Eropa sejak penampilan apiknya pada musim lalu bersama Lille.

6. Jonathan David - Lille



David ingin mengikuti jejak rekan senegaranya Alphonso Davies dengan pergi ke klub yang lebih besar. Lille membawa gelandang serang berusia 20 tahun itu dari Genk (Belgia) dengan nilai transfer 32 juta euro. Dalam dua musim terakhir David bermain dalam 50 partai di Liga Belgia dan mencetak 26 gol dan 12 assist. Catatan yang cukup baik bagi pemain muda.

7. Andrea Pinamonti - Genoa



Genoa menebus Pinamonti yang mereka pinjam dari Inter musim lalu dengan nilai transfer 19.5 juta euro. Striker Italia berusia 21 tahun ini mencetak 7 gol musim lalu. Ia adalah member timnas Italia sejak usia 15 tahun hingga 21 tahun. halaman 3 dari 4
8. Antony - Ajax



Wajah baru di liga Eropa, didatangkan Ajax dari klub Brasil, São Paulo dengan mahar 15.75 juta euro. Ajax ingin mengulangi kesuksesan mereka membawa David Neres. Selain itu mereka mencari pengganti Hakim Ziyech di posisi sayap kanan. Antony mencetak gol dalam debutnya di Eredivisie melawan Sparta Rotterdam.

9. Fabio Silva - Wolverhampton



Wolverhampton Wanderers mengumumkan kedatangan Fabio Silva, bocah berusia 18 tahun dari Porto di bursa transfer musim panas ini. Ia ditebus dengan harga mencapai 36 juta poundsterling atau setara dengan Rp 684 miliar, sebuah harga yang besar untuk bocah berusia 18 tahun! Musim lalu bersama Porto, Silva sukses meraih gelar ganda yakni Liga Portugal dan Piala Portugal.

10. Reinier - Borussia Dortmund



Setelah didatangkan dari Flamengo oleh Madrid, Reinier sulit masuk kuota pemain non uni Eropa di klub LaLiga itu. Ia akan mencari menit bermain di Dortmund, mengikuti jejak Acraf Hakimi yang sukses dalam dua musimnya dengan status pinjaman di Signal Iduna Park.

Pemain tengah berusia 18 tahun ini banyak menghabiskan waktu di tim B Madrid musim lalu. halaman 4 dari 4
Terakhir diubah:  17/09/20 - 07:30






Video Trending



Berita Terkait


1600557001573

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?