Harapan Rizky Pora untuk Bagas Kaffa dkk. di Lanjutan Liga 1 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/09/20 - 15:30
  •    265

bagas Kaffa, salah satu pemain muda di Barito Putera.
bagas Kaffa, salah satu pemain muda di Barito Putera. (instagram/@psbaritoputera)

Barito Putera menjadi salah satu tim dengan komposisi pemain muda terbanyak. Hal itu pun direspon oleh kapten mereka, Rizky Ripora.

Di Liga 1 2020, ia bahkan mempromosikan lima pemain dari tim juniornya. Mereka adalah Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, dan Kahar Muzakkar.

Terlepas dari agenda timnas U-19 yang sedang dijalani Bagas dan David serta masa pemulihan cedera yang dialami Bagus, Pora berharap para pemain muda memanfaatkan kesempatan yang diberikan di tim senior proyeksi Liga 1.

"Maksudnya mungkin lebih kepada memotivasi mereka para pemain muda. Karena ini peluang dan kesempatan mereka untuk main lebih banyak, dan pelatih pasti kasih kesempatan mereka untuk bermain. Sehingga bisa menambah jam terbang, pengalaman, dan mental mereka," kata Pora seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga :


Pora pun mengatakan bahwa musim ini tekanan untuk pemain muda mungkin tak terlalu besar. Pasalnya, Liga 1 2020 telah meniadakan degradasi sehingga kekalahan yang disebabkan kurangnya performa bisa lebih mudah dimaafkan.

"Kami main musim ini juga tidak terlalu ketat, tapi ada tanggung jawab. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, mereka juga pasti ingin main. Jangan takut karena berasal dari tim muda," ujar Pora.

"Jika dilihat dari hasil latihan, kalau mereka punya kemampuan untuk bermain pasti dikasih main. Walaupun belum banyak, tapi pasti dikasih kesempatan main sama pelatih," ucapnya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600506002036

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?