Beberapa Alumni Garuda Select yang Belum Dapat Jatah Starter di Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/09/20 - 11:30
  •    1.038

Bagas Kaffa belum mendapatkan jatah starter.
Bagas Kaffa belum mendapatkan jatah starter. (PSSI)

Timnas U-19 berangkat ke Kroasia bukan dengan komposisi pemain sembarangan. Dari 28 nama yang hadir sebagiannya merupakan alumni didikan Eropa dan bahkan ada yang berlabel pemain profesional di sana.

Komposisi pemain timnas U-19 ada yang merupakan jebolan program Garuda Select angkatan 1 dan 2. Mereka berlatih berbulan-bulan di Inggris dan Italia (khusus angkatan 2).

Bagi PSSI, program tersebut menjadi program akselesari untuk mempersiapkan tim menuju Piala Dunia U-20 2021 dan Olimpiade 2024.

Lalu ada pemain junior tim Eropa, seperti Jack Brown (Loncoln City) dan Khairul Zakiri (Gymnastica Cueta) serta Elkan Baggott (Ipswich Town) yang masih belum bisa bergabung dengan tim. Kemudian ada pemain dengan pengalaman main di Liga Serbia, yaitu Witan Sulaiman di FK Radnik Surdulica.

Sebagian besar dari mereka telah diberi kesempatan tampil sebagai starter oleh pelatih Shin Tae-yong dalam International U-19 Friendly Tournament 2020 sebelumnya. Namun, ada pula yang belum, yaitu empat pemain.

Mereka adalah Bagas Kaffa, Mochammad Supriadi, Erlangga Setyo, dan Andre Oktaviansyah. Semuannya adalah jebolan Garuda Select.

Baca Juga :


Sebanarnya, meski tak menjadi starter, Bagas dan Supriadi sudah merasakan menit main dengan menjadi pemain pengganti. Bahkan Bagas mampu mencetak satu gol meski hanya turun di babak kedua saat bersua Kroasia (8/9/2020) dan satu assist saat bersua Arab Saudi (11/9/2020).

Sementara itu, dari daftar pemain didikan Eropa yang belum bermain sebenarnya masih ada nama Jack Brown. Saat tim mengikuti turnamen mini sebelumnya, ia masih mengalami cedera engkel.

Jadi, wajib dinantikan apakah empat jebolan Garuda Select dan Jack Brown mendapatkan kesempatan main jadi startet saat melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb atau tidak. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600556401952

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?