LIB Ingatkan Tugas Tim Medis Liga 1 Bakal Tiga Kali Lebih Berat


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/09/20 - 12:30
  •    754

Ilustrasi Liga 1 2020.
Ilustrasi Liga 1 2020. (Liga-Indonesia.id)

Lanjutan Liga 1 2020 tinggal hitungan hari lagi bakal dimulai. Dalam menyongsong agenda besar itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menggelar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020.

Forum yang dilangsungkan secara virtual pada Rabu (16/9/2020) itu diikuti oleh Dokter tim dan Medical Officer klub-klub Liga 1 dan Liga 2. Selain itu ada pula perangkat pertandingan yang terdiri dari Match Commissioner, Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO), dan Local Security Officer (LSO).

Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, mengatakan forum medis di musim-musim normal saja keberadaannya sangat penting. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi virus Corona saat ini.

Baca Juga :


"Kami menyadari tugas yang dibebankan kepada tim medis akan dua atau tiga kali lebih berat dibandingkan biasanya. Jadi butuh ketelitian, kedisiplinan, dan komitmen yang tinggi bagi seluruh petugas medis di klub dan penyelenggaraan pertandingan," katanya di laman resmi Liga 1.

Sementara itu salah satu nara sumber di forum tersebut, Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, M.Sc, menekankan bahwa sepak bola memang memungkinkan untuk digulirkan saat ini. Tapi, dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Dalam kondisi seperti itulah yang menuntut kita untuk cepat beradaptasi serta tetap bisa produktif," kata Bernardus. halaman 2 dari 2







Video Trending



Berita Terkait


1600506002036

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?