Liga 1 Belum Mulai, Calon Pemain Naturalisasi asal Brasil Bertumbangan


  •    Robert
  •    17/09/20 - 09:00
  •    5.736

Dua pemain muda asal Brasil yang sedang berlatih di Arema (Arema FC)
Dua pemain muda asal Brasil yang sedang berlatih di Arema (Arema FC)

Pada bulan Agustus lalu publik sepak bola Indonesia sempat dikejutkan dengan kedatangan lima pemain asal Brasil yang masuk dalam proyeksi naturalisasi dari PSSI, yang pada akhirnya dibantah.

Para pemain itu dikatakan sebagai aset dan investasi jangka panjang klub dan bisa membela Timnas Indonesia di masa mendatang.

Kelima pemain itu ditampung di tiga klub Liga 1, Pedro Henrique Bartoli Jardim (19 tahun) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (18 tahun) di Arema. Sementara di Persija ada nama Thiago Apolinario Pereira dan Maike Henrique Irine de Lima. Lalu ada Robert Junior Rodrigues Santos di Madura United.

Baca Juga :


Namun berselang satu bulan tiga nama memutuskan kembali ke kampung halamannya Brasil. Berbagai faktor mempengaruhi kepulangan mereka, mulai dari adaptasi hingga tidak masuk skema pelatih.

Manajemen Madura United lebih dulu memutuskan tidak memperpanjang masa seleksi Robert Junior Rodrigues Santos.

Namun setelah melihat perkembangan dan hasil diskusi dengan staf pelatih, manajemen Madura United bernecana ingin mengembalikan Junior pada agennya. Manajemen juga sudah menyiapkan tiket pesawat untuk Junior pulang ke Brasil. halaman 2 dari 3
Sementara Arema juga memastikan dua pemain muda asal Brasil Bartoli dan Guilherme memilih untuk mengundurkan diri. Disinyalir kedua pemain muda Brasil itu tidak menemukan kata sepakat soal kontrak dengan Singo Edan.

Praktis dari lima kandidat itu hanya menyisakan dua nama di Persija yang masih terus berlatih dengan tim utama. Namun dengan mundurnya pelatih asal Brasil, Sergio Farias masa depan kedua pemain itu menjadi tanda tanya.

Manajemen Macan Kemayoran sebelumnya berharap, jika nantinya kedua pemain terpilih dapat membantu Persija mengarungi jadwal kompetisi yang sangat padat.

Baca Juga :


Presiden Klub, Mohamad Prapanca menyatakan, para pemain anyar ini akan menambah persaingan di lini tengah Persija, yang saat ini sudah dihuni oleh peman-pemain berkualitas.

Sektor tengah Persija kini dihuni Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu dan Marc Klok. Namun, Persija akan sering kehilangan Evan Dimas yang akan menjalani pemusatan pelatihan bersam Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Pada Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan regulasi bahwa pemain U-20 harus masuk dalam line up. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603344602372

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?