Mundur dari Madura United, Greg Tak Masalah Vakum Sementara dari Liga Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/09/20 - 12:40
  •    956

Greg Nwokolo hengkang dari Madura United.
Greg Nwokolo hengkang dari Madura United. (Madura United)

Kapten sekaligus penyerang Madura United, Greg Nwokolo, memutuskan tak mau menerima tawaran gaji "baru" untuk dirinya. Alhasil, sesuai peraturan yang ditetapkan manajemen klub, ia harus hengkang dari tim.

Menurut Greg, proses renegosiasi yang didengungkan PSSI tak ia rasakan di tim. Ia tak bisa berdialog soal besaran kontrak baru yang diinginkan dirinya.

"Saat ini yang terjadi, klub menawarkan nominal sekian, kalau tidak mau bisa pergi dan yang mau bertahan. Pemain tak bisa berbuat banyak," kata Greg kepada Bolalob.

Artinya, kemungkinan besar Greg bakal absen di Liga 1 2020 hingga musim selesai. Pasalnya, dalam lanjutan Liga 1 musim ini ada regulasi yang menyebutkan pemain tak bisa berpindah klub sesama Liga 1. Tapi, para pemain bisa turun kasta ke Liga 2 dengan status pinjamanan.

Baca Juga :


Dalam kasus Greg, ia menolak tawaran Liga 2. Menurutnya, ia lebih baik di rumah sampai ada kesempatan tampil di Liga 1 lagi.

Lantas, apakah Greg sudah pikir panjang bahwa dirinya akan vakum lama dari sepak bola?

"Saya ini orannya punya komitmen tinggi. Saya tahu risikonya. Saya sudah main selama 17 tahun sehingga paham bagaimana menjadi soerang pemain. Saya pun memiliki target untuk pensiun lima tahun lagi," ucapnya melanjutkan.

"Jika off 1 musim ini saja tidak apa-apa. Kan hanya berlangsung lima bulan saja, Oktober-Februari. Tapi, apakah saya bisa bermain lewat bursa transfer (Liga 1 2020) nantinya, saya belum tahu," ujarnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600504202836

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?