Pemain Naturalisasi Filipina Gabung ke Klub Swiss


  •    Rissalah Maulana
  •    18/09/20 - 06:00
  •    2.726

michael kempter
foto: neuchatel xamax

Satu lagi pemain Naturalisasi Filipina yang berkiprah di Eropa. Kali ini pemain keturunan Swiss, Michael Kempter.

Michael Kempter lahir di Schlieren, Swiss 25 tahun yang lalu. Di merupakan peroduk asli klub sepakbola asal Swiss FC Zurich. Namanya memang belum setenar kiper Birmingham, Neil Etheridge, atau Younghusband bersaudara.

Ini karena pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut baru saja mengurus administrasi untuk dapat membela timnas Swiss pada 2020 ini.

Baca Juga :


“Ya, itu sangat sulit. Saya membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk menyelesaikan semua dokumen untuk Azkals dan FIFA. Jadi baru tahun ini di bulan Februari (saat) mereka memberi saya izin. Jadi sekarang, secara resmi bermain untuk Azkals, tapi saya masih harus menunggu," kata Kempter dalam sebuah wawancara podcast dari Swiss.

Kempter pernah bermain untuk FC Zurich di Liga Utama Swiss, namun cedera panjang membuatnya menepi beberapa bulan. Musim 2019-20 lalu dia bermain untuk tim Zurich U-21 di Promotion League, kasta ketiga liga Swiss.

Di musim baru 2020-21, Kampter pindah ke klub yang menaunginya selama hampir 10 tahun tersebut untuk memperkuat Neuchatel Xamax FCS, klub divisi kedua Liga Swiss. Dia akan memakai nomor punggung 24.

Debut pemain berpostur 181 sentimeter di timnas Filipina kemungkinan baru bakal terwujud 2021 mendatang karena agenda AFC yang digeser akibat pandemi Covid-19. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1602389401964

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?