PSSI Dapat Izin BNPB Gelar Liga 1, Pelatih Persebaya Tegaskan Kembali Protokol Kesehatan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/09/20 - 08:30
  •    413

Pelatih Persebaya, Aji Santoso
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (persebaya.id)

PSSI secara resmi mendapat izin BNPB untuk menyelenggarakan Liga 1, Kamis (17/9/20). Pelatih Persebaya Aji Santoso menyambut positif kabar tersebut.

Izin menyelenggarakan Liga 1 diperoleh setelah PSSI dan BNPB melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Lewat MoU tersebut PSSI sepakat untuk tidak menghadirkan penonton ketika liga dimulai.

“Iya tentunya bagus. Alhamdulillah tanggal 1 Oktober sudah pasti akan dimulai,” kata Aji seusai memimpin latihan Persebaya Kamis sore.

Akan tetapi, Aji mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan ketiga liga dimulai. Apalagi, situasi COVID-19 di Indonesia masih belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Baca Juga :


“Tapi, ketika kompetisi berjalan nanti protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan, karena semakin hari COVID-nya tidak semakin turun tetapi semakin meningkat.”

Untuk itu kewaspadaan kesehatan juga sangat penting, karena tidak ada artinya kalau kompetisi kita berjalan sedangkan pemain banyak yang terserang COVID. Nanti akan bermasalah,” tambah Aji.

PSSI sendiri sebelumnya sudah mendapat dukungan Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk menggelar kompetisi. Kini, PSSI tinggal menunggu izin akhir dari Kapolri.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603598402140

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?