PSSI Diminta BNPB untuk Melarang Pemain dengan Penyakit Bawaan Main di Liga 1 dan Liga 2


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/09/20 - 09:00
  •    949

PSSI gandeng BNPB untuk kawal lanjutan Liga 1 2020.
PSSI gandeng BNPB untuk kawal lanjutan Liga 1 2020.

Lanjutan Liga 1 2020 bakal berlangsung dengan tajuk extarordinary competion. Artinya, banyak peraturan-peraturan baru yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Corona saat ini.

Berkaca pada situasi terkini, PSSI selaku penanggung jawab Liga 1 dan Liga 2 menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengawal keberklangsungan kompetisi. Ketua BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, berpesan kepada PSSI.

"Perlu dipastikan kompetisi sepak bola dilakukan tanpa penonton. Mohon ini jadi perhatian penyelenggaran untuk menaati konsensus yang disepakati," ujar Doni di laman resmi PSSI.

Tak hanya itu, ia pun menghimbau PSSI agar memberlakukan "seleksi" untuk para pemain yang akan tampil.

Baca Juga :


"Doni juga meminta PSSI memastikan para peserta yang akan ikut di Liga 1 dan Liga 2 tidak memiliki riwayat penyakit bawaan karena akan sangat riskan jika tertular virus corona Covid-19," tulis keterangan resmi PSSI.

Sementara itu, PSSI optimistis Indonesia dapat menyamai pencapaian negara-negara Eropa dan beberapa negara Asia Tenggara yang lebih dulu melanjutkan liganya.

"Negara-negara lain sudah melanjutkan kompetisi. Seperti Liga Inggris, Jerman, Spanyol dll. Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021 tentu harus melanjutkan kompetisi. Hampir semua negara ASEAN pun sudah menjalankan liga. Malaysia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Vietnam sudah menjalankan liga dan Filipina rencananya juga akan segera memutar kompetisi mereka. Ini alasan kami untuk tetap melanjutkan Liga 1 dan Liga 2," tutur Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603670402026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?