Supriadi Buktikan Kualitasnya kepada Shin Tae-yong, Berperan dalam Dua Gol Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/09/20 - 14:10
  •    4.719

Supriadi tampil memukai di laga vs Qatar.
Supriadi tampil memukai di laga vs Qatar. (PSSI)

Setelah tiga pertandingan awal Mochamad Supriadi hanya menjadi pemain cadangan, dalam laga uji coba keempat timnas U-19 di Kroasia akhirnya ia dipasang sebagai starter.

Ia diturunkan sebagai pemain sayap kiri oleh pelatih Shin Tae-yong dalam laga kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020). Aksinya di laga itu pun sangat apik.

Sepanjang pertandingan ia tampil konsisten. Raut muka Supri sebenarnya sudah tampak sangat lelah saat pertandingan memasuki menit ke-80, tapi dalam 10 menit terakhir tersebut determinasinya tak menurun.

Baca Juga :


Bersama Arhan Pratama sebagai bek kiri, sisi kiri timnas U-19 sangat hidup di partai tersebut. Situasinya berbanding terbalik dengan sisi kanan di mana ada Bagas Kaffa (bek kanan) dan Witan Sulaiman (sayap kanan). Performa mereka kalah mentereng dibanding Arhan-Supri.

Puncaknya, Supri terlibat dalam dua gol yang dikreasi timnas. Pertama, dalam gol yang dicetak Brylian Aldama (16') lewat titik putih ia terlibat secara tidak langsung.

Hukuman penalti untuk Qatar karena ulah pergerakan Supriadi di dalam kotak penalti. Kapten Qatar, Maif Alhadhrami, salah mengantisipasi pergerakan Supri dan justru dianggap melanggar determinasinya.

halaman 2 dari 3
Peran Supri kedua dibuat dengan mencetak gol secara langsung pada menit ke-84. Umpan matang Beckham Putra di depan gawang lawan berhasil ia teruskan menjadi gol kedua untuk timnas.

Gol Supri tersebut membawa timnas menang 2-1 atas Qatar dalam uji coba pertama. Selanjutnya Indonesia dan Qatar bakal kembali bertemu pada Minggu (20/0/2020).

"Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," kata Supriadi usai laga seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610025002250

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?